oleh

Polres Aceh Selatan Gelar Simulasi  Pengamanan Pemilu

Last updated: Selasa, 2 April 2019, 18:18 WIB

Aceh Selatan , Bratapos.com – Skenario Pelatihan Sispam Kota dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Selatan, Selasa  (02/04/2019) di lapangan Alun-alun Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan.

Dalam kegiatan skenario pelatihan sispam kota ikut dihadiri unsur Forkompimda Kabupaten Aceh Selatan, Sekda, H. Nasjuddin, SH, MM, Ketua Panwaslih, Baiman,  SH,  Kepala BNNK,  Nuzulian,  S. Sos,  para Asisten setdakab Aceh Selatan, SKPK,  Kabag, Camat se Kabupaten Aceh Selatan dan undangan lainnya.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP,  Dedi Sadsono,  ST,  kepada Brata Pos. Com, selasa (02/04)  dilokasi lapangan Alun – alun Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan, mengatakan jajaran Polres menggelar kegiatan simulasi ini untuk antisipasi menjelang pileg dan pilpres 17 April 2019 dan dampak dari hasil rekapitulasi pada tanggal 28 April 2019 sampai dengan tanggal 1 Mei 2019, berdasarkan PKPU nomor 32 tahun 2018, merupakan jadwal rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten oleh KIP Aceh Selatan.

IMG-20190402-WA0090

Kapolres Aceh Selatan AKBP, Dedi Sadsono, ST, memerintahkan kepada Kabagops untuk membuat rencana pengamanan rapat pleno rekapitulasi tersebut dan berkoordinasi dengan Kasat Intelkam tentang perkiraan situasi terkini terkait pemilu 2019, mudah -mudahan di Kabupaten Aceh Selatan tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan imbuhnya.

Simulasi yang di gelar oleh jajaran Polres Aceh Selatan,  merupakan teknik mengamankan situasi dan tindakan berdasarkan protap Kapolri Nomor 1 tahun 2010 tentang penanggulangan Anarki ujar Kapolres Aceh Selatan,  AKBP, Dedi Sadsono, ST.

Reporter : Asmar Endi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA