oleh

Masyarakat Pancasila Indonesia ( MPI ) Madina,Himbau Masyarakat Selektif Dalam Memilih

 

Madina , Bratapos.com – Masyarakat Pancasila Indonesia ( MPI ) Mandailing Natal yang dikomandoi oleh BENNY FATAHILLAH LUBIS mengingatkan masyarakat agar memperhatikan calon legislatif (Caleg) dalam wilayah pemilihannya dan mengenali figur sang Caleg, ini sebagai langkah awal untuk mengontrol kualitas calon wakil rakyat periode 2019-2024 nanti.

Aspek sosial dan moralitas serta peran menjadi tolak ukur penilaian masyarakat untuk menentukan siapa yang pantas dipilih sebagai wakil rakyat.

Pengawasan terhadap para caleg ini sebenarnya dapat lebih efektif dilakukan oleh warga di daerah pemilihan setempat. Warga pasti mengetahui bagaimana perilaku keseharian calon anggota legislatif yang mencalonkan diri dari daerah tersebut.

Benny juga berharap agar Memilih caleg yang berkualitas menjadi penting karena lembaga legislatif merupakan bagian dari pemerintah daerah yang menentukan keberhasilan pembangunan di daerah. Salah memilih caleg akan berakibat buruk di masa depan.pungkas beliau saat dihubungi jurnalis BRATA POS via telpon selulernya.

Dampak buruk seperti misalnya tidak adanya Rancangan dan lemahnya pengawasan terhadap kinerja eksekutif dan pembangunan, tidak berfungsinya anggota dewan sebagai wakil rakyat dan Anggota DPRD malah cenderung berebut proyek daripada mengurusi kepentingan masyarakat dapilnya sendiri.

Bisa diambil contoh misalnya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang selama ini tidak melakukan kegiatan reses di Daerah Pemilihannya untuk menjaring Aspirasi masyarakat selama menjabat, tidak ada peran ketokohan yang dilakukan dilingkungannya, namun mencalonkan diri kembali pada pemilu tahun 2019 ini, maka sudah seharusnya kita mempertimbangkan kembali apakah mereka ini layak untuk dipilih kembali.

Meskipun demikian,Benny juga  tidak menyangkal bahwa ada juga calon anggota legislatif yang memang memiliki visi pembangunan yang jelas.

Tentu dengan pemilu 2019 ini pula kita harapkan bisa menghasilkan Anggota Dewan Kabupaten Mandailing Natal yang benar-benar refresentasi masyarakat dan berkualitas.

Untuk itu juga kepada masyarakat kita harapkan agar lebih selektif dalam menentukan pilihannya, serta tidak mudah tergoda dengan praktek suap atau usaha beli suara oleh caleg-caleg yang tidak berkualitas,tolak money politik,karna money politik perusak demokrasi.ujarnya..!!!

Reporter :  Kabiro Madina/ HC

Editing : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA