by

Malam Seni Budaya Kota P.sidimpuan Di PRSU

MEDAN , Bratapos.com – Malam pesona budaya Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tampil meriah, Senin malam (1/4/2019). Ribuan masyarakat tampak antuasi menyaksikan beragam pertunjukan daerah.

Kehadiran pejabat nomor wahid Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution beserta wakil wali kota didampingi pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan Khoirudin Nasution disambuttarian-tarian tradisional daerah yang dibawakan muda-mudi Padangsidimpuan, sekaligus tarian persembahan setapak siri kepada Wali Kota Irsan Effendi dan undangan.

Di hadapan ribuan masyarakat yang menyaksikan, Irsan mengatakan event PRSU menjadi momentum bagi Kota Padangsidimpuan untuk tampil di ajang nasional.”Banyak manfaat yang kita dapat, salah satunya produk-produk UMKM daerah asal bisa tampil di ajang ini, sekaligus menambah wawasan betukar informasi sesama pelaku usaha untuk lebih maju mengikuti perkembangan teknologi saat ini” kata Irsan.

Disisi lain, sambung Irsan, malam.pesona budaya PRSU menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menggalakkan kesenian tradisional, sekaligus mengedukasi generasi muda Indonesia untuk lebih mencintai budayanya.

“Indonesia kuat karena keragaman budayanya dan budaya juga yang mempererat kebhinekaan bangsa Indonesia.Untuk itu saya menitipkan budaya Ini ke generasi muda Kota Padangsidimpuan untuk terus dilestarikan,” tegas Irsan.

Hal senada juga diungkapkan pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan Khoirudin Nasution.Malam pesona budaya PRSU menjadi ajang Kota Padangsidimpuan dikancah nasional “Ajang ini harus kita jadikan momentum menjadikan Kota Padangsidimpuan bersinar di tingkat nasional, mulai dari kearifan lokalnya maupun produk-produk UMKM yang kini sudah di terima pasar modern, kata Khoir.

Malam.pesona budaya PRSU juga dihadiri unsur Forkopimda, unsur mahasiwa sejumlah perguruan tinggi hingga masyarakat asal Kota Padangsidimpuan yang berdomisili di Kota Medan.

Reporter : Iwan

Editor : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA