oleh

Warga Malang Selatan Bisa Manfaakan Layanan 3 In 1 di Pagak, Untuk Pengurusan SIM, SKCK, STNK

MALANG, BrataPos.com – Demi kenyamanan pelayanan pada masyarakat. Polres Malang membuka layanan service 3 in 1. Hal itu, guna memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat Malang selatan.

Selain memudahkan, layanan 3 in 1 ini sebagai bentuk terobosan  baru Polres Malang, untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

Sedangkan inovasi tersebut, akan memudahkan warga Malang selatan, untuk memperpanjang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pengesahan STNK.

Layanan yang baru ini, dilaunching Senin tanggal 1 april 2019, yang berada di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, dengan dibukanya public service 3 in 1, merupakan terobosan Sat Lantas Polres Malang.

Dengan begitu, setidaknya masyarakat Malang selatan tidak perlu jauh-jauh untuk mengurus SKCK, SIM dan pengesahan STNK.

Bapak presiden sudah menyampaikan, jika negara harus hadir ditengah masyarakat. Dengan keterbatasan yang ada, kami kemudian berinisiatif membuka layanan ini.

“Kini masyarakat bisa lebih dekat  saat mengurus perpanjangan STNK, SIM, dan juga SKCK,” kata Yade di kantor layanan 3 in 1 Jalan Abdul Razak, Pagak, Kabupaten Malang.

Seperti diketaui, saat melakukan perpanjangan SIM, warga Malang selatan harus ke Satpas Singosari yang berada di Malang Utara. Begitu juga saat pengesahan STNK dan SKCK, mereka harus antri di Polres dan Samsat Kepanjen.

Reporter : Ard/Had
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA