by

Proyek APBD 2017 Kabupaten Bekasi Di Duga Sarat Penyimpangan

BEKASI, BrataPos.com – Proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, di duga sarat penyimpangan. Pasalnya, Proyek yang berlokasi di Jalan Pasar Bojong -Bantarjaya, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi ini, di sinyalir sudah pencairan tanpa ada uji laboratorium.

Sebelum uji laboratorium, teknis yang harus dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR), dilakukan Core drill terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas dan kuantitas proyek tersebut.

Namun, sudah berjalan 2 Tahun proyek tersebut di selimuti oleh Dinas PUPR. Hal itu terindikasi, Pejabat PUPR dan Kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, selesai di meja makan.

IMG_20190401_153104
“Proyek ini pada waktu itu tahun 2017. Tapi memang tidak ada dari pihak Dinas untuk ngebor ketinggian proyek jalan ini,”ungkap Hendra (42) Warga sekitar. Senin (1/4/2019).

Hendra berharap, kepada pemerintah Kabupaten Bekasi agar bersikap jujur dan adil.
“Sebenarnya Pemerintah Kabupaten Bekasi harus bersikap jujur dan adil, karena proyek jaling saja di uji laboratorium, apa lagi ini skala besar, anggarannya pun cukup lumayan besar. Dinas terkait harus tegas, jangan sampai Dinas mau di bodohi oleh kontraktor. Jangan sampai kami masyarakat Bekasi, menilai Dinas dan pemerintah buruk di mata kami,”tegasnya.

Lanjut Hendra, Jujur saja kami masyarakat sangat berterima kasih dengan di bangunnya jalan ini, sehingga akses jalan bisa di lintasi dengan baik. Tapi, ini kan pakai anggaran masyarakat, wajar kalau kami selaku masyarakat menjadi kontrol sosial di pembangunan pemerintah ini.

Reporter         : Zw

Editor             : Nr

Publisher       : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA