by

Satnarkoba Polres Way Kanan Bekuk kurir Narkoba antar Lapas

Way kanan , Bratapos.com –  Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro dan tim menangkap pengedar narkotika yang berjenis sabu seberat 19,28 gram di Waykanan. Kejadian berawal dari imformasi masyarakat tentang adanya transaksi narkotika yang berjenis sabu yang akan di lakukan di halaman depan lembaga pemasyarakatan (LP) kelas 02 B di Kabupaten Way Kanan.

Setelah mendapat imformasi tersebut, Kapolres AKBP Andi Siswantoro langsungmemerintahkan Satnarkoba polres Way Kanan untuk melakukan penyelidikan. Satnarkoba dan anggotanya langsung melakukan penyelidikan. Disaat melakukan penyelidikan, sekitar jam 10.20 Wib, Satnarkoba dan anggotanya melihat dua (2) orang laki-laki yang mencurigakan di halaman lembaga pemasyarakatan (LP) Way Kanan.

Anggota langsung mengamankan kedua laki-laki tersebut dan menggeleh kedua-duanya.Kedua tersangka yakni MY (21) dan AB (21), kedua-duanya warga Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, Anggota Polres Waykanan menemukan sebungkus pelastik bening yang di duga narkoba jenis sabu-sabu di kantong celana sebelah kiri celana jins yang berwarna hitam yang di pakai MY (21).

Sedangkan di kantong sebelah kanan satu bungkus pelastik bening lagi yang berbalut lakban yang berwarna hitam yang berisikan kristal putih sabu dengan berat 0,82 gram.

Kedua pelaku langsung di amankan di Polres Waykanan, dan kedua pelaku dapat terjerat dengan Pasal 114 ayat 2, Undang-undang Repoblik Indonesia Nomor 33, tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman Hukuman Pidana Mati atau Hukuman Penjara Seumur Hidup atau Hukuman Penjara Sebanyak 20 Tahun.

Atas kejadian atau penyergapan dan penangkapan kedua pelaku, kedua pelaku dan beserta barang barang bukti lansung dibawa ke Polres Waykanan untuk dilakukan pemeriksaan Lebih lanjut.

Reporter : Yopi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA