by

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Buka Festival Selawang Segantang

Bangka Tengah , Bratapos.com  – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya melestarikan kesenian daerah melalui “Festival Selawang Segantang”.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sebagai ajang menyalurkan bakat seni anak daerah, sekaligus melestarikan kesenian dan budaya daerah’ kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai membuka Festival Selawang Segantang di Koba, Sabtu ( 30/03/19 )

Ia menjelaskan, budaya dan kesenian daerah adalah kekayaan daerah yang harus tetap dilesterikan dan ditumbuh kembangkan di antaranya melalui kegiatan festival.

“Kegiatan ini tidak hanya melestarikan kesenian daerah saja, tetapi lebih dari itu adalah bagian dari instrumen untuk memajukan sektor kepariwisataan’

Menurut dia, banyak cara untuk meningkatkan mutu dan memperkuat karakter suatu daerah di antaranya melalui kesenian daerah.

“Karena itu, perlu pengembangan bakat generasi muda terhadap seni dan pengembangan sumber daya manusia yang berbudaya’

Ia mengatakan, melestarikan kesenian dan budaya daerah menjadi bagian dari program unggulan sehingga perlu ditumbuh kembangkan semangat berbudaya di tengah generasi muda.

“Budaya dan kesenian daerah itu merupakan ciri khas serta karakter daerah, maka harus dilestarikan sehingga daerah tidak kehilangan karakter.

Reporter : D Sutrisna

Editor : wo

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA