by

Wacana Beli Suara Marak Di Aceh Selatan

Aceh Selatan , Bratapos.com – Pemilihan Calon Anggota DPRK, DPRA, DPRI, DPD dan Presiden, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan mudah – mudahan aman serta terkendali.Tepatnya, tanggal 17 April 2019, rakyat indonesia akan menentukan nasibnya untuk memilih wakilnya di DPRK, DPRA, DPRI, DPD, maupun Presiden.

Namun, demokrasi di Republik Indonesia ini, dirusak dengan sistem demokrasi “beli suara”.
Sulit bagi seorang wakil rakyat terpilih dengan suara murni tanpa beli suara disebabkan rakyat sudah terbiasa dengan sistem di Indonesia, penyebab nya adalah sosok wakil rakyat yang sudah duduk di parlemen tidak lagi melihat konstituennya yang telah mengantarkan mereka kesana ujar Zuhilmi,SH, LSM LP-KPK Kabupaten Aceh Selatan, sabtu (30/03/2019) di Sawang.

Kendala inilah sebagai penyebab, rakyat disibukan dengan kata “money politik” ulah kita sebagai bangsa besar yang tidak mau terlepas dari belenggu zalimnya kata “Uang bisa mengalahkan semuanya” undang – undang sudah dibuat sedemikian rupa, namun prinsip pelaksanaan di lapangan sangat jauh dari apa yang kita inginkan.

Untuk mencari sosok pemimpin yang bersih, kita rasa sulit kata Zuhilmi, karena masih ada sifat dengki dan kezaliman demi menghalalkan segala cara, untuk mewujudkan keinginan tercapainya kekuasaan dan jabatan.

Mudah – mudahan di pileg dan pilpres tahun ini, adanya budaya malu dan rasa mau meninggalkan politik uang, pungkasnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA