oleh

UNSUR TIGA PILAR LAKSANAKAN GOTONG ROYONG , JUMAT BERSIH DAN KAMPUNG TEMATIK

Last updated: Sabtu, 30 Maret 2019, 21:10 WIB

KOTA TANGERANG , Bratapos.com – Kegiatan gotong royong Jumat bersih yang telah di usung oleh unsur terkait tiga pilar ( Pemerintah Kecamatan Batu Ceper/ TNI / POLRI ) bersama tokoh masyarakat, ketua RT/RW berikut para warga masyarakat telah terwujud dengan melaksanakan kegiatan area penghijauan penanaman bibit-bibit pohon unggulan di wilayah RT.03/06 Kelurahan Batu Jaya Kecamatan Batu ceper Kota Tangerang – Banten.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat (29/3/2019) Bahkan Camat Batu ceper bapak H. Nurhidayatullah, S.Ip, M,Si sebagai penggagas dan penanggung jawab kegiatan yang juga menciptakan beberapa kegiatan lainnya seperti Kampung Tematik, Kampung Ruh Bunga, dan lain-lain sebagainya.

IMG-20190330-WA0144

Wujud kepedulian unsur tiga pilar sekecamatan Batuceper terhadap lingkungan telah di buktikan kepada warga masyarakat dengan melakukan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan penghijauan dan meningkatkan kebersamaaan menjaga keharmonisan di dalam mewujudkan lingkungan yang asri yang bisa di banggakan oleh masyarakat,

Bahkan Camat Batuceper memberikan himbauan, didalam agenda Program Jumat Bersih kita wajib gairahkan kepada masyarakat marilah kita jadikan wilayah kita sebagai hunian layak huni dan bisa di jadikan hunian wisata tingkat lokal.

” Agar bisa di kunjungi oleh khalayak ramai, marilah kita terus kembangkan kegiatan jumat bersih-bersih yang bisa berguna dan bermaanfaat bagi kita semua, jadikan ini sebuah motivasi bagi warga,” katanya.

Disamping itu Camat Batu Ceper mengutarkn ini bisa di tindak lanjuti sebagai program tingkat RT/RW.

” Bisa di jadikan motivator di dalam membuat lingkungan yang hijau dan bersih, diharapkan bagi warga masyarakat bisa berkarya dengan lebih baik lagi,” tutur H. Nurhidayatullah.

Kegiatan di hadiri oleh Camat Batu Ceper Bapak H. Nurhidayatullah, S.Ip, M,Si, para Lurah-lurah Se-Kecamatan Batu Ceper, para Staf Kecamatan Batuceper, Kapolsek Batu Ceper diwakilkan oleh Wakapolsek Batu Ceper bapak AKP Gunawan, S.AP beserta beberapa anggota personil POLRI dari Polsek batuceper, Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, Para Warga sekitar, dengan jumlah peserta jumat bersih sebanyak 150 orang.

Dengan program kampung tematik di harapkan pula untuk memberikan kesadaran masyarakat di dalam membenahi lingkungan dan meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan penghijauan dengan demikian bisa tercipta wilayah yang hijau dan asri sehingga bisa di nikmati oleh setiap masyarakat di daerah tempat tinggalnya,

Untuk kegiatan gotong royong jumat bersih pada pagi hari ini dilakukan dengan cara bersih-bersih sampah dan penanaman beberapa bibit pohon-pohon unggulan yang di berikan secara simbolis oleh bapak Camat Batuceper, semoga wilayah kecamatan batu ceper menjadi wilayah daerah penghijauan di tingkat Pemerintahan Kota Tangerang.

Reporter : U. Effendi/Soleh

Editor : jml

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA