by

REKAN MEDIA DAN PENGURUS PWI PERTANYAKAN DANA APBD DINAS KOMINFO TAHUN 2019

LAHAT SUMATERA SELATAN , Bratapos.com – PWI Kabupaten Lahat pertanyakan Dana APBD 2019 , tentang realisasi dana Media. Khususnya terkait realisasi Dana Advetorial yang seharusnya pada bulan Maret sudah melakukan pembayaran Triwulan pertama namun sangat disayangkan sampai saat ini rekan -rekan masih belum mendapat kejelasan baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Diskominfo.

Rekan-rekan Media baik cetak maupun elektronik sangat berharap Dari hasil pertemuan. Dan silaturahmi dengan Bupati Lahat Cik Ujang ,dapat memberikan kebijakan kepada kepada Diskominfo agar Seluruh Media yang bertugas di Kabupaten Lahat bisa terlayani dengan baik.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat akan segera membahas permasalahan yang menjadi dilema para rekan Media.Maka sebelum mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lahat.

Rekan Pengurus PWI melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Anggota untuk membahas apa saja yang menjadi keluhan rekan wartawan terkait dana APBD 2019, mengingat waktu triwulan pertama sudah hampir habis,” terang Ketua PWI Kabupaten Lahat, Syafudin. SH didampingi Wakilnya, Ishak Nasroni. SP dan Idham Cholik. SY sela-sela rapat di Sekretariatnya, Jum’at (29/3/2019).

Sebelumnya, tambah Syafudin, pada 11 Februari 2019 lalu Pengurus PWI Lahat dan dirinya telah duduk satu meja dengan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Kepala Kominfo dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat di ruang kerja Wabup membahas permasalahan, termasuk belum adanya pembagian Advetorial dengan teman-teman Wartawan.

“Hasil pertemuan itu salah satunya menjelaskan bahwa dana Advetorial untuk kawan-kawan telah dianggarkan APBD 2019. Dilanjut lagi pada 8 April 2019 bahasan Advetorial disampaikan oleh rekan kita Ishak Nasroni dihadapan Bupati Lahat dan seluruh Wartawan dihadiri Forum Silahtuhrahmi Pimpinan Daerah serta Forum Kepala Dinas,” urainya.

Dilanjutkannya, pihak Dinas Kominfo sampai dengan tanggal 29 Maret 2019 ini belum ada tanda-tanda untuk menindaklanjuti hasil dua pertemuan penting yang diketahui orang penting itu terkait dengan realisasi Advetorial untuk Wartawan Kabupaten Lahat.

“Maka dari itu, keputusan rapat hari ini hasil dari keluhan kawan-kawan yang meminta kita untuk mencari jawaban kesediaan waktu Kepala Dinas Kominfo hadir dalam rapat bersama seluruh wartawan di Lahat pada hari Selasa 2 April 2019 nanti untuk menjelaskan sebenarnya apa yang terjadi, hingga sampai saat ini Advetorial belum bisa diberikan untuk Wartawan di Lahat,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Agustiar Effendy. M.Si saat dihubungi melalui Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan Informasi, Subranudin. SE. MAP menjelaskan bahwa Kepala Dinas sedang Dinas Luar bersama Wabup ke Jakarta.

“Nanti saya sampaikan secara langsung ke beliau kalau rencana PWI Lahat untuk satu meja dengan Wartawan dan beliau nanti hari selasa 2 April 2019 ingin bahas tentang mekanisme atau penjelasan Advetorial. Hari senin lusa beliau sudah masuk kerja,” jawab subranudin.

Reporter : Spd

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA