by

Naik Motor Trail, Muspika Asembagus Situbondo Tinjau Lokasi TPS 18 di Desa Terpencil

SITUBONDO, BrataPos.com – Dengan mengendarai sepeda motor trail. Muspika kecamatan Asembagus-Situbondo yang terdiri dari AKP Hariyono, Danramil Kapten Inf Sunaryo, dan Camat Andi Jaka Setiawan, tinjau lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara), yang berada di dusun Desa terpencil Jumat (29/03/2019) jam 06.30 WIB.

Selain muspika, juga ikut antara lain Satpol PP, Panwascam, Kepala Desa Kertosari bersama perangkat desa, komunitas trail dan masyarakat Asembagus.

Pengecekan lokasi TPS ini, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan KPPS, PPS dan PPK Asembagus menjelang Pemilu pada 17 April mendatang.

Pihaknya meninjau lokasi TPS 18 daerah yang sangat terpencil, yang berada di kawasan dusun Rabesen, Desa Kertosari. Kita mengecek lokasi TPS di dearah yang sulit atau tidak bisa  dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Dengan mengendarai motor trail ini bisa dilewati. Pasalnya medannya naik turun perbukitan dan jalanya hanya bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua dan kuda,” terangnya.

Kapolsek menambahkan bahwa, sampai saat ini keamanan menjelang pemilu cukup kondusif.

“Itu terlihat dari penyelenggara pemilu mulai dari KPPS, PPS, PPK dan Panwas serta Muspika juga perangkat desa bersatu padu dan ikut mengecek kesiapan pemilu agar berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” imbuhnya.

IMG-20190330-WA0032

Kapolsek juga mengaku, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder di Desa se-Kecamatan Asembagus dalam pengamanan Pemilu.

“Kita terus melakukan pemantauan sebelum dan sesudah Pemilu terhadap sejumlah TPS yang tersebar di wilayah hukum Polsek Asembagus kususnya dan Situbondo pada umumnya. Sehingga nantinya dengan adanya pemantauan sejak dini Pemilu dapat diantisipasi,” Pungkasnya.

Dengan semagat kebersaman kapolsek Asembagus AKP Hariono bersama tiga pilar camat dan Danramil, mengajak masyarakat untuk selalu bisa hidup kompak dan bisa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Kapolsek juga mengajak para komunitas, pemuda, tokah masyarakat, aktivis diajak berpatroli bersama. Tujuan mempererat ikatan silaturahim dengan bersepeda motor.

Hal itu dilakukan, agar kita semua kompak bersama-sama untuk pempersiapkan mengamankan pemilu 2019 dengan jujur, aman, damai dan adil.

Reporter : budi
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA