by

Petugas Gabungan Jaring 16 Anjal, Saat Razia Premanisme di Wilayah Malang

MALANG, BrataPos.com – Demi terciptanya situasi kondusif di wilayah Hukum Polres Malang. Petugas gabungan merazia premanisme. Oprasi yang dilaksanakan pada hari jumat 29 Maret 2019 itu, berlangsung mulai pukul 08.50 – 11.00 WIB.

Dalam melakukan razia itu, menurjunkan petugas sebanyak 25 personil gabungan, yang terditi dari Polres Malang,  Dinsos, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Malang.

Keterangan itu disampaikan Kasubag Humas Polres Malang AKP, Ainun Djariyah, SH pada BrataPos.com. Menurutnya, kegiatan operasi itu mengedepankan tindakan prehentif dan preventif serta mengutamakan pembinaan.

“Kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat dari ganggungan premanisme. Sementara wilayah sasaran kegiatan Oprasi meliputi Kecamatan Kepanjen. Dimulai dari perempatan Kepanjen, Talang Agung hingga depan kantor PLN,” tegas AKP Ainun.

Dari Oprasi cipta kondisi (cipkon) itu, lanjutnya, tidak ditemukan gangguan yang berarti. Petugas hanya menjaring 16 anjal yang berprofesi sebagai pengamen. Selanjutnya, petugas melakukan pendataan dan pembinaan.

Anak jalanan (Anjal) yang berhasil dijaring petugas, rata-rata masih usia muda. Dan kebanyakan dari wilayah Malang.

Reporter : Had/Al
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA