by

Pencuri Batrey Diamankan Polsek Tandes

SURABAYA, BrataPos.com – Pria asal Jalan Simo Gunung Barat Tol, Gg Terowongan Muriadi (35) telah melakukan Aksi Pencurian di area Tower Telkomsel, tepatnya di Jalan Tengger Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo Kota Surabaya.

Saat melakukan pencurian, pelaku berpura-pura sebagai teknisi yang mau memperbaiki, atau menukarkan Batray Sacred Sun FTB 12-100H sebanyak 4 (empat) buah dan sebuah rak atau box.

Ketika pelaku ini hendak membawa barang hasil curiannya, pelaku kepergok oleh anggota Reskrim Polsek Tandes yang sedang berpatroli.

Lantas kejadian itu dilaporkan oleh Erwin karyawan Telkomsel kepada Polsek Tandes, Surabaya. Jum’at (29/3/2019).

Menurut Kompol Kusminto Kapolsek Tandes mengatakan, pelaku ini masuk ke tempat lokasi, dimana pelaku itu hanya berbekal kunci palsu, obeng dan tang yang digunakan untuk merusak, setelah memanjat tembok, katanya.

Pada saat pelaku sudah didalam, lalu melancarkan aksinya dengan memanjat tower pemancar Telkomsel dan kemudian melepas Box yang berisikan Batray dan box, lalu di jatuhkan kebawah, urainya.

Ketika pelaku akan membawa barang yang diambilnya kepergok anggota Reskrim yang sedang hunting di TKP dan pelaku langsung diamankan, ungkapnya.

Selanjutnya tersangka berserta barang bukti berupa, 1 buah Kotak / Rak warna abu abu, 4 buah Batray Sacred Sun FTB 12, 1 Obeng warna biru dan beberapa anak kunci, diamankan dan di bawah ke mapolsek Tandes Surabaya untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

Reporter : Bnd/Zs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA