by

Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah Dampingi Petugas Medis Melaksanakan Posyandu

BINANG, bratapos.com –  Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah Kodim 0212/Tapsel melaksanakan pendampingan petugas medis Posyandu Desa Pasar Binanga melaksanakan kegiatan penimbangan bayi sehat dan Imunisasi kepada ibu dan balita bertempat di Desa Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas, Jumat (29/03/2019)

Kegiatan pendampingan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah Kopda Komaruddin Siregar terlihat membantu dalam penimbangan balita dan memonitor pemberian imunisasi untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Kopda Kmaruddin mengatakan, bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” ujar Kopda Komaruddin Siregar.IMG-20190329-WA0046

Kata dia, sebagai aparat kewilaayahan, dirinya siap membantu dan menyukseskan kegiatan posyandu di wilayah binaannya itu sehingga diharapkan mampu mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

Dia juga berharap kegaiatan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak.

dengan hadirnya Babinsa ikut mendampingi kegiatan Posyandu mampu memotivasi warga masyarakat dan Petugas Posyandu yang turun ke lapangan menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Babinsa Koramil

Reporter : Korwil Setabagsel FS

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA