oleh

Wisuda S1 Universitas Bangka Belitung tahun 2019

Last updated: Kamis, 28 Maret 2019, 17:54 WIB

 

Bangka Belitung , Bratapos.com – Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda XVIII program sarjana strata 1 tahun 2019.Kegiatan yang berlangsung, Senin (25/3) di Ballroom Hotel Soll Marina Bangka akan diikuti 217 wisudawan-wisudawati UBB rapat terbuka senat akan dibuka Ketua Senat Ketua Senat terbuka Eva Prasrtiyono.

Wisudawan-wisudawati ini merupakan dari 5 fakultas dan 13 program studi (prodi), dihadiri Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta civitas akademika UBB.Mahasiswa UBB yang akan diwisuda Fakultas Teknik 49 orang, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi 76 orang, Fakultas Ekonomi 42, Fakultas Hukum 19 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 31 orang.

Wakil Rektor 1 UBB, Dr Nizwan Zukhri menjelaskan wisuda ini merupakan ke XVIII yang dilakukan pada bulan Maret 2019.Dimana kata Nizwan, bahwa pelaksanaan wisuda ini digelar dua kali dalam setahun.

” Wisuda bulan Maret tidak sebanyak pada saat wisuda yang dilaksanakan pada bulan Oktober, ” ungkapnya.

Nizwan mengemukakan para wisudawan-wisudawati merupakan sumberdaya yang disiapkan Universitas Bangka Belitung.Sehingga kata Nizwan, ilmu yang diperoleh selama mengikuti studi di UBB agar dapat diaplikasikan di dunia kerja.

“Para wisudawan-wisudawati tidak usah terlalu berharap misalnya untuk menjadi PNS, pegawai BUMN, Perbankan.Karena itu bukan merupakan satu-satunya,” jelas Nizwan.Diharapkan Nizwan agar alumni UBB bisa berwirausaha. Bukan hanya mencari kerja, tetapi untuk bisa membuka lapangan kerja.

“Alumni UBB didorong untuk berwirausaha agar bisa lebih mandiri. Namun bila ada kesempatan untuk menjadi PNS, pegawai Perbankan maupin BUMN tidak ada masalah, ” kata Nizwan.

Reporter : D.Sutrisna

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA