by

Pengajian Dan Santunan Anak Yatim, Terus Dilakukan Oleh Kodim 0212/Tepsel

PADANG SIDIMPUAN, BrataPos.com – Kegiatan rutin keagamaan, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Keluarga Besar Kodim 0212/Tapsel terus diselenggarakan setiap hari Kamis sore.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212. Acara bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Kamis (28/03/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit beserta keluarga besar Kodim 0212/Tapsel.

Setiap hari Kamis sore, Kodim 0212/Tapsel mengadakan kegiatan keagamaan. Salah satunya kegiatan Wirid, Pembacaan Yasin dan Tahlil bagi personel dan keluarga yang beragama Islam.

Selain melaksanakan kegiatan tersebut, pada setiap Kamis sore pada minggu terakhir setiap bulannya Kodim 0212/Tapsel menyelenggarakan kegiatan keagamaan, dengan kegiatan Ceramah/Tausiah.

Tidak hanya itu, Kodim juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu yang ada disekitar lingkungan satuan.

kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan penyampaian ceramah keagamaan oleh Ustadz Hamdan, S.Pd.I dengan mengangkat tema tentang orang-orang yang dirindukan Syurga.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hamdan S.Pd.I menyampaikan, bahwa orang-orang yang dirindukan Syurga diantaranya ada empat yaitu, orang rajin membaca Al-Quran, orang yang bisa menjaga lidah/ucapan dan orang yang suka memberi makan fakir miskin.

“Anak yatim dan kaum dhuafa serta orang-orang yang melaksanakan puasa Ramadhan,” katanya.

IMG-20190328-WA0093

selanjutnya Ustadz juga menegaskan tentang kehidupan berumah tangga. Bahwa suami adalah pemimpin dalam rumah tangga. Maka suami bertanggung jawab atas istri dan anak, termasuk dosa istri dan anak menjadi tanggung jawab sang suami. Zelanjutnya sebagai istri adalah sebagai penyejuk dalam rumah tangga.

“Jika seorang istri tidak melaksanakan sholat tidak menutup aurat, maka suami jiga menanggung dosa. Maka bimbinglah istri sesuai ajaran agama, dan sebagai istri harus patuh terhadap suami, menjadi penyejuk dalam rumah tangga,” tegas Ustadz.

Selesai ceramah, kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz, dan diakhiri dengan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu

Jumlah anak yatim yang diberikan santunan 30 orang dari Panti Asuhan Maimun Basilam Baru, Desa Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Reporter : FS
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA