by

Oknum ASN Tap-sel Di Ciduk Polisi

Padangsidimpuan , Bratapos.com – Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan amankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di depan TK. Kartika, Jalan WR. Supratman, Kota Padangsidimpuan, sekira pukul 16.30 WIB. Kedua tersangka tersebut, berinisial AHH (48) tahun dan IH (30). Dari tangan kedua tersangka tersebut, petugas menyita sejumlah alat bukti. Dari informasi kepolisian, salah satu tersangka itu adalah seorang ASN Kabupaten. Tapanuli Selatan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan C J Panjaitan, kepada wartawan membenarkan penangkapan kepada kedua tersangka tersebut.

“Benar, ada dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika hari ini, kita amankan, dengan inisial AHH dan IH,” kata C J Panjaitan, Rabu (27/03/2019).

Saat penangkapan kepada kedua tersangka tersebut, diungkapkan C J Panjaitan, petugas melakukan pengejaran kepada  kedua tersangka. Yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor yang dikemudikan oleh IH dengan membonceng AHH. Dan petugas berhasil menghentikan laju sepeda motor mereka di depan TK. Kartika serta langsung mengamankan keduanya.

“Sebelumnya, kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di depan City Walk, sering terjadi transaksi narkotika. Mendapat informasi tersebut, petugas kita (Petugas Opsnal Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan) menindak lanjuti laporan tersebut, dengan melakukan penyelidikan.

Saat petugas tiba dilokasi yang dimaksud, petugas melihat dua orang laki – laki dewasa sedang duduk di area parkiran City Walk dengan gerak gerik yang sangat mencurigakan. Melihat kedua tersangka meninggalkan tempat tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran . Saat melakukan pengejaran petugas berhasil mengamankan tersangka.” Tutur C J Panjaitan.

Diungkapkan C J Panjaitan, saat petugas melakukan penggeledahan, salah satu tersangka menyembunyikan 1 bungkus plastik klip transparan yang diduga keras berisi narkotika jenis sabu di dalam mulutnya yaitu tersangka IH.

“Untuk barang bukti yang disita oleh petugas dari kedua tersangka, 1 bungkus plastik klip transparan diduga keras berisi narkotika jenis sabu, dengan berat 0, 19 gram. Dan 1 unit sepeda motor merk Honda Supra warna biru dengan nomor polisi BB 5164 HB (plat merah).” Beber C J Panjaitan.

Reporter : Iwansumadi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA