by

Tingkatkan Sinergi Dunia Industri, UPH Jalin Kerjasama dengan PT Bank Nationalnobu, Tbk.

 

TANGERANG , Bratapos.com – Untuk semakin menjamin para mahasiswa dan lulusan mendapat paparan dan diperlengkapi dari sisi industri secara langsung, UPH terus menambah kemitraan dengan dunia industri. Kali ini UPH mengukuhkan kerja samanya  dengan PT Bank Nationalnobu, Tbk. dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 19 Maret 2019 di UPH Kampus Lippo Village. Kerjasama ini akan mencakup berbagai bidang diantaranya untuk magang atau penelitian tugas akhir mahasiswa, peluang kerja, On Campus Recruitment, pelatihan karir, penyelenggaraan training atau pendidikan untuk para karyawan, dan kerja  sama lainnya yang sudah disepakati.

Melalui program-program ini diharapkan semakin memperlengkapi mahasiswa dengan insight yang diberikan seputar dunia perbankan dan juga mengetahui beragam peluang magang dan kultur yang ada dalam industry Bank. Bagi para lulusan UPH tentunya juga terbuka peluang untuk berkarier di PT Nationalnobu, Tbk.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh pihak pertama yaitu Rektor UPH Dr. (Hon). Jonathan L. Parapak. M.Eng.Sc dan pihak kedua dari Bank Nobu yang diwakili Januar Angkawidjaja – Compliance, Risk Management & Human Resources Director dan Chandra Kusdianto – Human Resources Group Head. Turut hadir Fransisca Rita Gosal – Vice President Director, Michael Tatangsurja – Head of Commercial & Financial Institution Division, Felicia Sharon Hardjono – Relationship Officer, danProf. Dr. Adrianus Mooy, M.Sc – President Commissioner Nobu; serta Perwakilan UPH, Ir. Budhi T. Yuwono, M.M., M.Pd. – Senior Assistant to Rector  UPH dan Nursari Dewi Lugito – Direktur Alumni and Corporate Relations UPH.

Fransisca Rita Gosal – Wakil Direktur Utama Bank Nasionalnobu menyatakan bahwa bentuk komitmen antara perusahaan perbankan dengan institusi pendidikan ini diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan di bidang-bidang lain bagi kedua belah pihak.

“UPH adalah institusi pendidikan yang mengutamakan professionalism dan merupakan salah satu yang terbaik untuk menghasilkan alumni-alumni berkualitas dan unggul. Dengan kerja sama yang dilakukan Bank Nobu dan UPH diharapkan alumni dapat bekerja di perusahaan Bank Nobu jadi paling tidak terdapat sebuah kontinuitas. Hal ini dapat berupa internships, riset tugas akhir, dan lain sebagainya. Kemudian dari sisi kami, ini menjadi kesempatan bagi  karyawan kita seperti teller, customer service, yang masih berstatus D3 kita upgrade menjadi S1 dengan UPH melalui program Online Learning. Maka dengan kerja sama di online learning ini kami percaya dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bank Nobu.” ungkap Fransisca.

Menambahkan Fransisca, Chandra Kusdianto – Head of Human Resources Division Bank Nobu, menjelaskan bahwa kerja sama ini adalah kesempatan bagi Nobu memperluas jaringan di institusi Pendidikan. Menurutnya dengan adanya kerja sama ini Bank Nobu dapat menyediakan tempat bagi mahasiswa UPH tingkat akhir untuk magang, atau lowongan pekerjaan maupun program Management Trainee bagi para lulusan UPH.

Sejalan dengan hal tersebut, rektor menyambut sangat baik kerja sama antara UPH dengan PT Nationalnobu, Tbk.

“Pertama, KOMINFO dan RISTEKDIKTI mengatakan, yang diperlukan lagi bukan ijazah S1, S2, S3 melainkan sertifikasi. Artinya, kerja sama antara Bank Nobu dengan UPH pada hasilnya dapat menerbitkan sertifikasi dari sektor perbankan. Harapannya, bagi yang melakukan kerja praktek di Bank Nobu ini nantinya mendapatkan sertifikat, sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya ke depan,” ungkap Rektor.

Reporter : Soleh

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA