by

Ketum Baznas Apresiasi Atas Kerjasama Muspika Dan UPZ Kecamatan Kelapa Dua

TANGERANG, BrataPos.com – Peresmian Bedah Rumah Ma,anih, Warga Kampung Grubuk Rt.02 Rw.05, Bojong Nangka Kelapa Dua terlihat sederhana. Tak luput pula, dari pantaun Bupati Ahmed Zaki Iskandar pada saat bersama Ketua Umum Baznas Kabupaten Tangerang KH Afif Afify, Camat Kelapa Dua H Dadan Gandana, Asd II, Lurah Bojong Nangka Angga Yulyantono dan Lurah/ Desa wilayah Kelapa Dua, Kepala UPZ Madsari, Selasa (26/3/19).

Setelah di lokasi, Bupati menanyakan pada pengurus Baznas. “Pak, Mana rumahnya yang dibedah,” kata Zaki terkesan penasaran dan terburu buru melihat rumah milik Ma,anih.

Selanjutnya Bupati melihat antara dua penutup rumah yang sudah dibedah, secara langsung membuka penutup dengan bertanda sudah resmi dibuka.

Adapun pesan dari Bupati Tangerang Zaki menyampaikan, tolong dirawat dan dijaga rumah ini dengan sebaik-baiknya. Dan saya kagum melihat kerjasama dari aparat setempat maupun stokholder yang ada di wilayah Kelapa Dua.

Semuanya perperan aktif membantu program Bedah Rumah dari Baznas, sampai dengan selesai saat ini,” ungkap Zaki seusai meresmikan dengan meminta perwakilan Asda II untuk sambutan.

Lalu Zaki dengan waktu yang tidak lama di lokasi Bedah Rumah, segera berangkat menurut informasi ke Singapur, untuk menemani orang tuanya H Ismet Iskandar yang kondisinya sedang dirawat.

IMG-20190327-WA0016

Hal inipun ditanggapi Kepala Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kelapa Dua, Madsari mengatakan berterimakasih dengan kehadiran Bupati Zaki Iskandar. Ini merupakan kebanggaan.

“Saya tidak menyangka kalau Bupati akan datang, karena beliau informasi di Singapur. Tetapi setelah ada kabar Pak Zaki sedang diperjalanan ke lokasi, Alhmdullilah bisa dihadir dan membuka peresmian bedah rumah, walaupun hanya sebentar,” ungkap Madsari terasa bangga dan senang hatinya melihat Bupati Zaki.

Sementara Ketua Umum Baznas Kabupaten Tangerang KH. Afif Afify dalam sambutanya mengatakan, program bedah rumah tidak layak huni tersebar di 29 Kecamatan. Namun yang terealisasi baru 10 Kecamatan dengan anggaran 20 juta untuk bedah rumah.

“Semua itu hasil dari pengumpulan infaq, sodaqoh, zakat oleh UPZ Kecamatan, lalu dikirim ke Baznas, dimana setiap ada program, Baznas selalu menyalurkan, salah satunya Bedah Rumah Tidak Layak Huni,” kata KH Afif Afify.

Masih Ketua Umum Baznas Kabupaten Tangerang mengutarakn dengan waktu sebulan. Pelaksanaan bedah rumah milik rumah Ma,anih di Kampung Grubuk Bojong Nangka akhirnya selesai.

“Saya sungguh tidak menyangka dengan anggaran 20 juta, bisa membangun dari awal, tentunya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Muspika dan Jajaranya maupun dukungan element masyarakat yang turut membantu dari segala sesuatunya sampai terealiasasi rumah ini dengan kondisi yang lebih baik, mudah-mudahan amal dan ibadahnya dapat ganjaran dari Allah SWT yang lebih besar lagi,” Doa, KH Afif Afify .

Reporter : sol/alf
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA