oleh

Kapolda Babel Tegaskan Tidak Ada Titipan dan Beking, Penerimaan Anggota Polri

PANGKAL PINANG,BRATA POS.COM –  Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono  Brigjen Pol Istiono menggelar Dialog Publik Interaktif terkait penerimaan bintara Polri diruang dialog Publik Polda Kepulauan Rabu(27/3/2019).

Kegiatan diikuti oleh PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, orangtua peserta tes, peserta tes, tokoh masyarakat dan undangan.

Brigjen Pol Istiono memastikan penerimaan anggota Polri di Bangka Belitung menggunakan prinsip ‘Betah’ yakni bersih, transparan dan Humanis.

Bahkan dirinya memastikan akan menindak tegas jika terjadi kecurangan ataupun pihak pihak yang menjanjikan dapat meluluskan menajdi anggota Polri dengan meminta imbalan.

“Jangan masyarakat biasa jika ada anggota saya yang terlibat akan saya tindak karena anggota Polri harus memberikan contoh kepada masyarakat bukannya malah menimbulkan masalah apalagi terkait penerimaan anggota Polri,” kata Brigjen Pol Istiono

Brigjen Pol Istiono menambahkan bahwa animo pemuda pemudi untuk mengikuti tes masuk Polri di Bangka Belitung cukup tinggi. Hampir mencapai 2.000 tepatnya 1.994.

Dari jumlah tersebut yang mendaftarkan diri dan mulai mengikuti tes sebanyak 1.407. Baik melalui jalur Akpol, bintara maupun tamtama.

“Tidak ada titip titipan, tidak ada beking bekingan semua sesuai tahapan seleksi dimana usai setiap tes peserta bisa langsung melihat dan mencatat nilai mereka jadi kecil terjadi kecurangan,” kata Brigjen Pol Istiono.

Reporter : D.SUTRISNA

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA