by

Gubernur Banten, Buka MTQ Ke XVI Tingkat Banten di Kota Tanggerang

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten ke XVI di Kota Tangerang, sebagai tuan rumah yang telah sukses menggelar acara MTQ tingkat Banten.

Acara pembukaan yang berlangsung megah dan penuh antusias, menjadi filosopik tersebut diawali dengan defile para peserta MTQ dari delapan kabupaten se-Kota se-Provinsi Banten di sertakan penampilan kolosal dengan dukungan tampilan vidio mapping.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dalam sambutannya mengatkan kemegahan dan kemeriahan pembukaan MTQ ke XVI harus bener-bener maksimal dengan hasil qori dan qoriah terbaik di Provinsi Banten.

“Rasanya pembukaan MTQ tingkat nasional yang tahun lalu berlangsung di Medan kalah dan sama MTQ Banten tahun ini yang sangat antusias dengan, teknologi diperkenalkan di pembukaan MTQ tahun ini di Kota Tangerang,” ungkap H Wahidin Halim mantan Walikota Tangerang, Senin (25/3/19) pukul 20.00 WIB di Puspem Kota Tangerang.

Semoga tahun ini, lanjut WH, dengan kesuksesan pembukaan MTQ ke XVI diharapkan bisa menjadi motivasi bagi Provinsi Banten untuk merebut kembali gelar juara nasional MTQ.

“Saya ingin Banten kembali meraih juara umum di event MTQ tahun depan,” Ucap H Wahidin Halim.

Peserta yang Dari pondok aren naik bus menghadiri MTQ di Kota Tangerang sangat Keren Abis,” sambungnya lewat pantun.

Hal inipun dikatakan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan niat Pemkot menambah jumlah kunjungan dengan menampilkan suguhan terbaik bagi masyarakat Banten dan Kota Tangerang khususnya.

“Kota Tangerang berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan menampilkan acara yang terbaik,” pungkas Arief.

Sebagai informasi MTQ ke XVI Provinsi Banten diikuti sebanyak 494 peserta dari delapan Kabupaten dengan jumlah kategori lomba sebanyak 10 cabang.

Reporter : U effendi/Soleh
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA