oleh

DPRK Aceh Selatan Gelar Paripurna Khusus

Aceh Selatan , Bratapos.com – Pembukaan Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan tentang Pembahasan Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Selatan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Selatan Tahun 2018-2023, yang dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos dan unsur Forkompimda, SKPK, Kaban dan Kabag di lingkungan setdakab Aceh Selatan, Rabu (27/03/2019) di lantai II gedung Dewan setempat.

Rapat Paripurna Khusus itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, T. Zuhelmi dan dihadiri 22 Anggota DPRK Aceh Selatan, rapat paripurna khusus ini sebagai rutinitas dan wewenang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan, sesuai dengan ketentuan pasal 24 Undang – undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh pasal 154 undang – undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan undang – undang nomor 9 tahun 2015 dan pasal 4 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan peraturan dewan perwakilan rakyat daerah tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah yang menyebut kan bahwa DPRK mempunyai tugas dan wewenang membentuk peraturan daerah atau qanun kabupaten yang di bahas dengan Bupati untuk mendapatkan persetujuan bersama dan untuk melaksanakan tugas dan wewenang DPRK tersebut, dilaksanakan oleh salah satu alat kelengkapan dewan yaitu badan legislasi DPRK yang berkedudukan sebagai pusat perencanaan pembentukan qanun.

Selanjutnya, pembentukan qanun Kabupaten dilaksanakan melalui tahapan penyampaian rancangan qanun baik yang berasal dari eksekutif maupun yang berasal dari legislatif untuk dilakukan pembahasan persetujuan dan pengesahan.

Reporter : Asmar Endi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA