by

Sidang Perkara Sabu-Sabu Memenuhi Meja Pengadilan Negeri Surabaya

SURABAYA, BrataPos.com – Pemudah asal Jalan Putat Jaya Jarak Surabaya, Senin (25/03/2019) di sidang pengadilan Negeri Surabaya karena terjerat perkara peredaran gelap Narkotika jenis Shabu.

Sidang yang pimpin oleh Dede Suryaman SH MH. dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Achmad Junaidi SH. dari Kejati Jawa Timur, dengan agenda pemeriksaan perkara. Sidang kali ini terdakwa Bayu Firmansyah yang di dampingi kuasa hukumnya yaitu Arif dan juga Victor dari LBH Surabaya.

WhatsApp Image 2019-03-26 at 08.32.24 (2)
Dalam pemeriksaan terdakwa di nyatakan bersalah karena melakukan dan terbukti secara sah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan narkoba jenis shabu. Seperti pasal yang dijeratkan JPU terhadap terdakwa adalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk di ketahui perkara ini bermula pada hari Senin 19 November 2018 sekira pukul 20:00 Wib oleh petugas Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan penangkapan terhadap terdakwa Bayu Firmansyah yang kebetulan saat itu sedang menimbang sabu didepan rumah kostnya dijalan Putat Jaya C Timur Surabaya.

Selanjutnya tersangka berserta barang bukti di amankan di Mapolda Jawa Timur untuk di lakukan pengembangan lebih lanjut.

Reporter    : Bnd/Zs

Editor        : Nr

Publisher   : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA