by

Pimpinan DPRD Gelar Rapat Kerja Bersama BBWS Atasi Banjir Di Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Pimpinan bersama wakil ketua DPRD Gresik gelar rapat kerja terkait perencanaan kegiatan normalisasi kali lamong yang berada diwilayah kabupaten Gresik bersama OPD dinas pekerjaan umum (PU) kab.Gresik dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) bengawan solo yang mewakili kementrian ditjen SDA .(25/3) Senin siang.

Dalam rapat kerja pimpinan DPRD Gresik dan 3 ketua komisi tersebut team BBWS memaparkan secara teknis kewenangannya dalam mengatasi persoalan sungai yang berada diwilayah kabupaten Gresik.

Sebab selama ini banjir yang selalu menghantui masyarakat diwilayah kabupaten Gresik antara lain: kecamatan Driyorejo, Balongpanggang, Benjeng, Menganti, Cerme, Dukun, Ujung Pangkah itu penyebabnya adalah meluapnya aliran sungai besar.

WhatsApp Image 2019-03-26 at 06.37.55

Hasil daripada rapat kerja yang dipimpin oleh ketua DPRD Gresik tersebut antara lain adalah bahwa BBWS akan melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur sesuai model desain (1234) yang dimaksud adalah jenis kegiatan normalisasi, parapet beton, tanggul tanah dan perbaikan tanggul oleh pihak kementrian pekerjaan umum (PU) sejak tahun 2012 lalu dengan catatan lahan harus siap akan tetapi yang menjadi persoalan kali ini adalah lahan seluas 109 hektar belum bisa dibebaskan oleh pemerintah daerah.

Dengan demikian DPRD Gresik akan berkoordinasi dengan badan pertanahan nasional (BPN) untuk menentukan status lahan disekitar aliran sungai tersebut.

Dan DPRD Gresik diwakili oleh pimpinan rapat kerja menyatakan bahwa mulai tahun 2020 akan menganggarkan supaya proyek ditahun 2020 ada penanganan dan DPRD gresik akan berkoordinasi dengan DPRD propinsi maupun pusat.

Reporter   : Jml

Editor        : Nr

Publisher  : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA