by

Nur Qolib Sampaikan RAPERDA Pemberian Insentif Dan Kemudahan Perizinan Penanaman Modal Di Kabupaten Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Kabupaten Gresik, Propinsi Jawa Timur bakal memiliki PERDA baru. Hal itu terkait pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal, bagi investor yang melakukan investasi (usaha) diseluruh wilayah Gresik.

Buktinya, (24/3/2019) Minggu malam, tepatnya jam 19.00 WIB hingga selesai bertempat di desa kedamaian  kecamatan kedamaian politisi senior asal dapil Menganti-Kedamean yakni Nur Qolib, S.Ag, M.Si yang duduk sebagai wakil DPRD Gresik mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendengarkan dan  memberikan masukan/dengar pendapat terkait rancangan peraturan daerah (RAPERDA) tentang pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal.

Satu-persatu isi RAPERDA yang disampaikan oleh Nur Qolib kepada masyarakat sangat jelas sehingga masyarakat terlihat lebih aktif untuk bertanya kepada nara sumber yang bersangkutan.

WhatsApp Image 2019-03-26 at 06.37.05

Selepas acara publik hearing Nur qolib dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa lihat sendiri masyarakat sangat setuju dengan RAPERDA yang baru ini tentang pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal dikabupaten gresik.”terangnya

Lebih lanjut, tapi ada syaratnya yakni pertama harus membuka lapangan tenaga kerja dimana tenaga kerjanya harus warga gresik, kedua investor mau bekerjasama dengan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) atau jalin kemitraan sehingga perekonomian menegah kebawah menjadi bergerak.

“Dan yang terakhir masyarakat berharap dengan perda baru nanti itu investor dalam melakukan usahanya harus peduli lingkungan (ramah lingkungan),” Pungkas.

Sedangkan bagi investor yang sudah melakukan usaha dikabupaten gresik dan belum memiliki ijin penanaman modal dan ijin lingkungan dan sejenisnya harus beradaptasi dan apabila ada yang melanggar itu harus ditertibkan,”Jelas Nur Qolib.

Reporter : Anam

Editor     : Nr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA