by

Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Mengutuk Keras Kasus Pemerkosaan  Menimpa Murid SD di Nabire

PAPUA,BrataPos.com – Kasus Dugaan Pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Nabire Papua yang  merupakan kisah yang memilukan, hal tersebut hingga membuat Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yari Basri Mak angkat bicara. Jayapura, Selasa (26/03/2019).

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi papua menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap korban pemerkosaan yang menimpa Bintang (10 thn) di Nabire Papua.

Yeri Basri Mak sangat menyesalkan kejadian yang menimpa Bintang (10) di Nabire yang dilakukan oleh Kakak ipar nya sendiri.

Yeri BM  berharap, kejadian ini tidak terjadi lagi.  Karena itu, Para orang tua di harapkan agar lebih fokus untuk melindungi anak-anaknya, sebab kasus seperti ini bisa terjadi di mana orang tua atau walinya lenga menjaga anaknya.

“Kami menyampaikan Rasa Prihatin atas kejadian tersebut, dan kasus pemerkosaan terhadap Bintang (10 thn) ini sangat kita sesalkan, karena pelakunya ada suami dari kakak kandung korban itu sendiri. Jadi, kami mengharapkan kasus ini menjadi yang terakhir dan tidak terjadi di Papua.

Lanjut Yeri Basri Mak, “saya mengutuk keras kepada pelaku dugaan pemerkosaan, “Diharapkan agar pelaku dapat di hukum  dengan seberat beratnya, sebab tindakan pelaku sudah tidak manusiawi di mana korbannya adalah adik iparnya sendiri dan pelaku sudah merusak masadepan anak bangsa, maka itu pelaku di hukum seberat beratnya sesuai UU yang berlaku,” tegas Yeri Basri Mak.

Reporter    : RK

Editor         : Nr

Publisher   : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA