by

Gubernur Bangka Belitung Melantik Bupati Bangka Barat

 

Bangka Belitung , Bratapos.com – Markus, sebelumnya Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) sekaligus Plt. Bupati Babar, resmi menjabat sebagai Bupati Babar sisa masa jabatan 2016-2021, Selasa (26/3/2019) pagi ini.

Ia dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur.

Mengenakan setelan PDH putih-putih, Markus melafalkan sumpah dan janji pelantikan dengan lancar.Saat bersamaan dengan prosesi pelantikan, protokoler Pemkab Babar juga terpantau mengganti plat nomor polisi kendaraan dinas milik Markus dari BN 2 D menjadi BN 1 D.

Pelantikan Markus tampak dihadiri oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Babel dam Babar, para pejabat Pemprov Babel dan Babar, serta tamu undangan lainnya.

Di antara sejumlah poin sambutannya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengajak Pemkab Babar untuk mengembangkan Babar, khususnya Muntok, sebagai kawasan wisata heritage.

“Tantangan Pak Markus ke depan sungguh luar biasa beratnya,” kata Erzaldi yang juga mengingatkan soal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Babar.

Markus, sebelumnya Wakil Bupati Babar, menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Babar setelah Bupati Bangka Barat (Alm) Parhan Ali tutup usia pada 1 Februari 2019 silam.

Setelah dilantik, pria kelahiran Pelangas, 21 April 1985 itu diketahui menjadi kepala daerah termuda di Bangka Belitung, yakni berusia 34 tahun.

“Tantangan kepala daerah untuk melayani masyarakat dengan berinovasi di zaman digital dan globalisasi,” kata Erzaldi Rosman dalam pidato arahan, Selasa pagi.Sambil menata SDM mari kita bangkitkan semangat untuk bekerja optimal,” ujarnya.

Parhan Ali meninggal dunia di RS Soekarno Bangka pada 1 Februari 2019. Markus melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016 – 2021.Setelah pelantikan Markus sebagai bupati, pemerintah daerah selanjutnya dihadapkan untuk proses pemilihan wakil bupati.

Reporter : D.SUTRISNA

Editing : dr

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA