by

Workshop Internal Audit Dan Tinjauan Menejemen, Syarat Akreditasi Puskesmas

KENDAL, BrataPos.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, laksanakan Workshop Internal Audit Dan Tinjauan Menejemen, Senin (25/3/2019), di Ruang Merak Agrowisata Arum Baru Kendal.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Budi Suprawito menyampaikan bahwa, kegiatan Workshop ini diikuti oleh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kendal.

Acara akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 Maret 2019. Puskesmas yang mengikuti workshop kali ini sebanyak 11 Puskesmas yakni Puskesmas Boja 1, Limbangan, Kaliwungu, Kendal 1, Kendal 2, Cepiring, Gemuh 1, Patean, Singorojo1, Patebon 2 dan Pegandon .

“Kegiatan-kegiatan Workshop, bertujuan untuk mendorong Puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan jasa, yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan. Dalam melakukan kegiatan didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktifitas,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa, Workshop Internal Audit dan tinjauan menejemen, sangat berperan dalam menyiapkan semua puskesmas di Kabupaten Kendal.

“Hal itu, agar mampu menyusun semua persyaratan yang diminta dalam akreditasi puskesmas dan digelar setiap 3 tahun sekali,” pungkas Budi.

Reporter : Dessy
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA