by

Warga Jalan Danaukerinci, Harapkan Infrastruktur

PADANG SIDIMPUAN, BrataPos.com – Warga Jalan Danaukerinci Wek.V, Kota Padang Sidimpuan Selatan, mendambakan pembangunan.

Pasalnya, jalan yang ada di desa tersebut rusak parah. Masyarakat sudah dari dulu mendambakan keinginannya. Hah itu, agar untuk menunjang perekonomian yang bagus supaya roda kendaraan mulus melewatinya.

Sejak tahun 1974 sampai tahun 2019 tidak pernah dilakukan pengaspalan. Seakan-akan petinggi desa diduga tutup mata.

“Namun seiring pergantian zaman/Tahun, kini fisiknya sudah mulai rusak dan berlobang-lobang (kubangan), utamanya jalan Danau Kerinci belum pernah di perbaiki atau di aspal,” ujar Nurlis Efendi, (25/3/2019).

Dan dari beberapa keterangan warga lainnya, sangat menginginkan jalan tersebut. Agar bisa secepatnya dibangun oleh pemerintah kota Padang Sidimpuan.

“Agar akses jalan lebih bisa terlalui oleh kendaraan dan tidak terjadi lagi hamparan kubangan air di badan jalan,” ucap abang becak AB. Hrp yang sering mangkal di depan Rumah pengobatan Santa Anna (Katolik) bersebrangan dengan Kantor Lurah Wek.V kota padangsidimpuan.

Dari sumber yang dihimpun awak media BrataPos.com, dari beberapa keterangan warga yang ada disekitaran Jalan Danau kerinci/Danautoba sungguh pantaslah pemerintah saat ini, untuk dapat menampung aspirasi atau keluhan Masyarakat.

Selama ini sudah terabaikan, agar kedepan tidak ada lagi jalan rusak umumnya di wilayah kota Padang Sidimpuan dan sekitarnya.

Reporter : Iwansumadi
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA