by

Tersangka M Mukhtar Dinilai Tidak Ada Kesepahaman, Pengacara Memilih Mundur

GRESIK, BrataPos.com – Pengacara tersanga M Muhktar, kasus operasi tangkap tangan (OTT), di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik, Hariyadi mundur. Senin (25/3/2019).

Sehubungan mundurnya pengacara asal Gresik Selatan itu tanda tanya. Pasalnya belum diketahui secara pasti. Namun, kuat dugaan adanya intervensi dari pihak lain.

Kenapa Hariyadi mundur?. Saat dikonfirmasi BrataPos.com melalui telepon seluler, dia menyampaikan bahwa akhir-akhir ini tidak ada kesepahaman lagi mengenai teknik pembelaan.

Terutama tersangka dan keluarga tersangka terhadap dirinya, sebagai penasehat hukum. Pihaknya juga tidak mengetahui apa langkah selanjutnya yang bakal dilakukan oleh M Mukhtar.

“Tidak tahu apakah ada pengacara lain atau tidak. Ini murni karena keinginan sendiri. Karena sudah tidak sepaham lagi,” kata Hariadi.

Sementara itu Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andrie Dwi Subianto membenarkan adanya pengunduran tersebut.

“Surat pengunduran baru masuk hari ini (kemarin, Red). Iya sudah saya terima suratnya,” kata Andrie.

Sampai saat ini tim penyidik terus melakukan pemberkasan terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BBKAD) Gresik tersebut.

Rencananya, awal bulan depan akan dilakukan tahap dua atau melimpahkan penanganan perkara ke jaksa penuntut umum (JPU). Apakah akan menyeret tersangka lain? Andrie tidak mau berspekulasi. “Masih belum,” imbuhnya.

Reporter : jml

Editor : nr

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA