by

Tegakkan Disiplin Di Lingkungan Yonif Raider 323/BP Kostrad

KOTA BANJAR, Brata Pos Com – Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit terutama disiplin dalam berkendaraan, Yonif Raider 323/BP Kostrad mengadakan pengecekan kendaraan bermotor serta pengecekan Urine bertempat di depan Mayonif Raider 323/BP, Senin (25/03/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Letnan Satu Infantri Muhammad Fikri, S.T.Han,bersama petugas dari Subdenpom Banjar.

Adapun sasarannya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM dan STNK serta melaksanakan pengecekan secara fisik meliputi helm, spion, lampu-lampu kendaraan, knalpot dan roda.

Disaat berlangsungnya pengecekan, apabila ditemukan kendaraan bermotor didapati tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, maka pemilik kendaraan diberikan hukuman di tempat dan didata serta segera memerintahkan untuk melengkapinya.

IMG-20190325-WA0075

Menurut Fikri dalam kegiatan pengecekan kendaraan yang dimiliki Anggota TNI mengutarkn bahwa pengecekan ini dilakanakan, guna untuk menertibkn administrasi kendaraan dan meminimalisir angka kecelakaan.

” Serta menjadikan Satuan Yonif Raider 323 sebagai salah satu instansi yang taat terhadap aturan,” jelasny

Saat ini pelanggaran lalu lintas cenderung meningkat Letnan Satu Inf Muhammad Fikri menyampaikan, sehubungan sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada prajurit disatuan lain.

“Karena bagi prajurit yang mengalami kecelakaan lalu lintas, maka sesuai dengan ketentuan berlaku dilingkup TNI AD akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif yang berkaitan dengan kesejahteraan prajurit,” jelasnya.

Masih Fikri mengatakan yang perlu dipahami oleh seluruh prajurit Yonif Raider 323/BP adalah bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan bukan untuk sengaja mencari kesalahan dan kekurangan prajurit

” Akan tetapi untuk mengingatkan para prajurit, bahwa pentingnya kelengkapan administrasi berkendaraan dan kelayakan kondisi fisik kendaraan pada saat dipakai di jalan,” tuturnya

Tambah Pasi Intel Yonif Raider 323/BP mengutarakan bahwa Pengecekan kendaraan kali ini berbeda dari pengecekan yang sebelumnya.

” Karena pengecekan kali ini, selain kendaraan dikumpulkan dilapangan apel pengecekan juga langsung mendatangi dari rumah ke rumah prajurit (door to door),” terangnya.

Sistem door to door ini dimaksudkan untuk memeriksa kendaraan yang ditinggal pemiliknya berdinas atau sedang dalam penugasan di daerah operasi, menurut Letnan Satu Infantri Muhammad Fikri menegaskan dalam kegiatan pengecekan kendaraan ini dapat mencegah dan mengurangi adanya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Yonif Raider 323/BP.

” Seperti penggelapan kendaraan bermotor dan lain-lain,” tegasnya.

Selain kendaraan, hari ini juga dilaksanakan pemeriksaan urine terhadap anggota Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad.

Pemeriksaan urine ini merupakan bentuk Program P4GN yang dilakukan,guna mencegahenyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit TNI (MC 323 Kostrad).

Reporter : Sol / AM

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA