by

LSM Gerak Indonesia Kota Tangerang Sikapi PT Tridi Oasis Group Di Duga Buang Limbah Di Sungai Cisadane Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, BrataPos.com  – PT. Tridi Oasis Group yang bergerak produksi biji plastik dijalan Industri No.22, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Hasil pantauan LSM Gerak Indonesia Kota Tangerang, diduga PT. Tridi Oasis Group membuang limbah ke Sungai Cisadane.

Kasusnya pembuangan limbah di Sungai Cisadane perusahaan tersebut tidak memilki Ijin Pembuangan Limbah Cair (IPAL) sesuai ketentuan UU nomor  32 tahun 2009, tentang Perlindungan dan Pengolahan Air Lingkungan Hidup.

Dan PP nomor 82 Tahun 2001, Pengolahan Kualitas Air Dan Pengendalian Pencemaran Air. Menurut Hermansyah SH Ketua DPC Gerak Indonesia Kota Tangerang menegaskan bahwa dengan yang dilakukan perusahaan tersebut.

“Itu sudah melanggar, seharusnya setiap perusahaan harus memiliki tempat Pembuangan Limbah Cair, Apalagi sampai dibuang ke Sungai Cisadane, sebenarnya air itu tempat kehidupan masyarakat,” tegas Hermansyah SH, pada Media Online / Cetak BrataPos.com, Senin (25/3/19).

Selain itu LSM Gerak Indonesia Kota Tangerang akan melayangkan surat kepada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, ataupun ke Walikota Tangerang. “Agar tindakan dari instansi terkait dapat melanjutkan atas laporan dari LSM Gerak Indonesia Kota Tangerang,” papar Hermansyah SH.

Reporter             :  Tim

Editor                  : Nr

Publisher            : Redaksi

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA