by

Ribuan Peserta, Ikut Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQN Ke-51

TAPANULI SELATAN, BrataPos.com – Ribuan peserta, ikut meriahkan Pawai Ta’aruf pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2019, Minggu (24/3/2019) sore

Acara diadakan di panggung kehormatan Desa Sitinjak РSiuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pawai ta’aruf, diikuti ribuan orang peserta yang terdiri dari grup drumband, kafilah dan official dari 15 Kecamatan, anggota perwiritan, barisan pendidikan, Kepala Desa, Ketua PKK Desa, BPD, group nasyid, anak-anak sekolah, ormas keagamaan, kepemudaan dan profesi yang dimulai dari simpang Puskesmas Sitinjak menuju panggung kehormatan.

Iringan pawai ta’aruf ini pun semakin meriah, sebab masing-masing Kecamatan ikut memeriahkan pawai ta’aruf yang membawa para kafilah dan officialnya dengan memakai pakaian adat tenun Sipirok.

Tentunya iringan pawai ta’aruf ini, menjadi hiburan kepada masyarakat yang hadir dan masyarakatpun begitu antusiasnya, untuk melihat iringan pawai ta’aruf walaupun diguyur hujan.

IMG-20190324-WA0039

Setibanya iring-iringan pawai ta’aruf di panggung mimbar kehormatan, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu yang didampingi Forkopimda Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, Ketua Dharma Wanita, MUI Tapsel.

Tidak hanya itu, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, tokoh adat, tokoh agama dan para pejabat Pemkab Tapsel sangat begitu antusias dan hangatnya dalam menyambut iring-iringan pawai ta’aruf tersebut.

Sementara Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu mengatakan, bahwasanya pawai ta’aruf ini merupakan kegiatan rutin yang digelar guna mendukung sekaligus memeriahkan pembukaan MTQN Ke-51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Melalui pawai ta’aruf ini, kita mengharapkan dukungan penuh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQN ini yang akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 24 s/d 26 Maret 2019.

“Adapun pembukaan MTQN Ke-51 dibuka malam ini sekitar pukul 20.00 WIB di lapangan bola kaki Desa Siuhom-Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat,” terang Bupati.

Reporter : Iwansumadi
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA