by

PAPPRI Banten, Apresiasi Musisi Banten Rayakan Hari Musik Nasional

TANGERANG SELATAN, BrataPos.com – Paguyuban Artis, Pencipta Lagu, Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), menggelar Peduli Musisi Banten. Acara itu digelar dalam rangka Peringatan Hari Musik Nasional, Sabtu (23/3/19) di Tandon Ciater Kota Tangerang Selatan – Banten.

DPD PAPPRI Banten menggelar acara Hari Musik Nasional dengan tujuan Peduli Musisi Banten dengan mengangkat tema “Musik Menyatukan Perbedaan”.

Menurut Ketua DPD PAPPRI Banten H. Tubagus Imamudin, S.Pd menyampaikan, ini merupakan hasil kolaborasi para seniman dan musisi Indonesia.

“Dimana dengan kekompakan dan sinergitas para musisi se-Banten dapat diperhitungkan dari segi keperdulian sesama musisi,” ungkapnya.

Selain itu H. Tb Imamudin menyampaikan, dengan adanya kerjasama antar musisi, sudah berjalan selama terbentuk organisasi PAPPRI.

“Pihaknya, berusaha terus bekerja sama dengan musisi, maupun pencipta lagu yang ada di Banten sampai Nasional,” ucapnya.

Dalam acara Hari Musik Nasional, dimeriahkan penampilan musik dari Orkes Melayu Prabu Musik. Immamudin mengutarakan mengapresiasi kepada musisi Banten yang tampil saat ini.

“Seperti group musik Prabu Musik pimpinan Rachman Syahraga, selalu tampil di acara/event PAPPRI. Diharapkan bisa masuk anggota PAPPRI sebagai wadah insan musik di Indonesia,” papar Ketua DPD PAPPRI Banten.

Sementara Pimpinan Group Prabu Musik Rachman Syahraga mengutarakan, bahwa group prabu musik sudah berdiri selama 10 tahun.

“Saya pribadi sangat bangga bisa tampil di event ini, dimana PAPPRI Banten bisa memberikan kesempatan di Hari Musik Nasional 2019,” tuturnya.

Prabu musik menampilkan artis-artis lokal yang memiliki kemampuan menyanyi. Itu hampir setara dengan para artis ibu kota, diantara nya, Nia Yuzal, Dewi Melon, Serta Bintang Pantura 2 Lia Owyeah. Turut memeriahkan acara Pappri Peduli musisi Banten, yang diadakan di Tandon Ciater.

Reporter : soleh
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA