by

Gejolak 4 Balon PAW Desa Pekondoh Kecamatan Pesawaran

PESAWARAN, BrataPos.com – Diduga NH (nama samaran) selaku ketua panitia PAW Desa Pekondoh, Kecamatan Kay lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung menghambat pelaksanaan pergantian antar waktu desa (PAW) setempat.

Pasalnya, hingga saat ini berkas Balon sebanyak 4 kandidat belum sampai ke tingkat kecamatan. Masalahnya, pada tanggal 26 maret 2019 kedepan, seharusnya sudah di adakan previkasi oleh pihak Pemdes setempat.

Berdasarkan keputusan yang sudah di layangkan ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Negri Katun, yang bertajuk Andan jejama, saat di ungkap oleh BrataPos.com. Jumat (22/3/2019).

Di katakan Us, salah satu panitia PAW. Hingga saat ini dirinya belum menerima poto kopi SK panitia dari ketua panitia, begitupun 14 anggota panitia lainnya.

“Saya, hingga saat ini belum menerima SK panitia. Begitupun 14 anggota panitia lainnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kejadian berkas 4 Balon PAW di Desa Pekondoh yang belum di setorkan baik ke Kecamatan maupun ke Kabupaten. Mereka anggota PAW tidak mengetahui.

─╣Kami tidak tahu, kalau berkas Balon PAW belum di sampaikan ke tingkat selanjutnya,” katanya.

Us, merasa kaget dengan adanya gejolak masyarakat yang mengetahui kalau berkas 4 Balon tersebut belum di sampaikan ke tingkat selanjutnya.

Sementara itu, menurut BPD Desa Pekondoh baru mengetahui gejolak PAW setelah di sambangi, dan akan mempertanyakan masalah yang sedang bergejolak di masyarakat.

“Mereka akan menyikapi gejolak yang sedang merebak ini secepatnya,” pungkasnya.

Pihak-pihak terkait pelaksanaan PAW, hingga saat berita ini diterbitkan belum dapat di kompirmasi.

Reporter : Yopi

Editor : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA