by

Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan,bratapos.com
Sekjen DPC Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan, Timbul Parsaulian Simanungkalit,M.Si yang juga Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Padangsidimpuan Selatan hadiri dan tandatangani acara Penandatangan Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilu 2019, Sabtu (23/03) yang digelar di Alun-alun halaman Bolak Pandang Nadimpu Padangsidimpuan.

Kepada wartawan bratapos.com Timbul Parsaulian Simanungkalit,MSi mengatakan, kegiatan tersebut cukup bagus dan dirinya menyambut positif mengingat situasi pemilu sangat rentan dan memungkinkan terjadi gesekan ditengah – tengah masyarakat, baik yang datang dari pihak parpol maupun pendukung ataupun simpatisan.

” Guna terciptanya Pemilu yang Aman, Bersahaja dan Bermartabat, Kita secara pribadi maupun dari Partai Nasdem menyambut positif kegiatan Penandatanganan Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilu 2019,” ucapnya.

Timbul Parsaulian Simanungkalit juga sedikit menanggapi acara yang dibuat KPU tersebut dinilai kurang meriah. Menurutnya, tidak ada salahnya pihak KPU Kota Padangsidimpuan juga melibatkan sebagian besar masyarakat.

Katanya, selain Partai dan Caleg sebagai peserta, juga KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, masyarakat sendiri adalah pemilih bagian dari komponen Pemilu itu sendiri.

” Maunya dibuat panggung hiburan yg lebih meriah, biar sedikit bisa mencairkan ketegangan suasana. Jadi bukan hanya peserta yang diundang, tapi juga masyarkat sebagai pemilih maunya juga dilibatkan dimana tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini sebagian masyarakat atau pemilih sekarang sudah terjadi terkotak – kotak,” ungkap Caleg Nomor Urut 1 Partai Nasdem Dapil III Padangsidimpuan Selatan itu.

Amatan wartawan, Acara Penandatanganan Deklarasi Damai Partai Politik Peserta Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Padangsidimpuan dihadiri 9 Parpol dari 14 partai politik yang ikut sebagai konstentan.

Turut hadir dalam acara kegiatan, Dalam Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisioner Bawaslu,Wakil Walikota Padangsidimpuan, Forkompinda,Kakan Kesbag Kota, Pimpinan Parpol Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis SH dalam sambutanya menyampaikan, ‚ÄúDalam rangka acara deklarasi kampanye damai peserta politik tahun 2019 ini, kami berharap kepada seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Kota Padangsidimpuan ini agar menaati Peraturan yang berlaku demi terwujudnya Pemilu Serentak yang aman damai dan kondusif,” Ujar Tagor.

Sedangkan untuk jadwal kampanye, Tagor Lubis mengatakan akan dimulai pada tanggal 24 maret sampai 13 april 2019.

Reporter : Iwansumadi

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA