by

Bupati Pimpin Rapat, Pasca Terbakarnya Kantor PPMPSM Muara Enim

MUARA ENIM SUMATERA SELATAN, BrataPos.com – Pasca kebakaran yang melanda kantor Dinas Perizinan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (PPMPSP) Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani menegaskan. Pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengurus segala bentuk surat menyurat yang berkaitan dengan perizinan harus tetap dilakukan, demi pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim dan tidak ada kata STOP.

Dalam acara rapat tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Yulius, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Pelayanan Satu Pintu Muara Enim Alfarizal, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muara Enim, Tasman.

Dalam rapat tersebut, Bupati dengan sangat tegas menyampaikan pada saat memimpin rapat penanganan pasca kebakaran yang menimpa kantor Dinas PPMPSP Muara Enim, yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

“Bahwa untuk sementara setelah pasca kebakaran, Kantor Dinas PMPSP Muaraenim menggunakan kantor baru yang berada disebelah kantor lama lebih efektif. Untuk dokumen hardcopynya punya masyarakat sudah diamankan,” katanya.

Kasus kebakaran kantor PMPSP ini, termasuk dalam kejadian luar biasa. Namun kejadian ini masih dalam proses penyelidikan. Apakah kasus ini termasuk bencana atau bukan, belum diketahui.

Kejadian ini sudah di laporkan ke pihak kepolisian. Apakah benar kebakaran karena korsleting listrik, apakah kejadian kebakaran masuk dalam bencana alam atau tidak.

“Nanti, bila masuk kategori bencana bisa dipakai dana tidak terduga untuk mensiasati kekurangan-kekurangan seperti di kantor baru tidak ada kursi,” ulas Bupati.

Reporter : spd
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA