by

Tim Kampanye Daerah Jawa Timur Ngopi Bareng dan Silahturahmi Bersama Jokowi Amin

SURABAYA, BrataPos.com – Tim Kampanye Daerah Jawa Timur mengadakan temu ngopi bareng dan silahturahmi bersama Himpunan Gawagis dan Hilma dan juga bersama LPPN (lembaga Perlindungan pertanahan Nasional), untuk kemenangan Jokowi Amin untuk Indonesia lima tahun ke depan 2019 s/d 2024, yang bertempat di posko TKD jawa Timur. Jam’at malam (22/03/2019).

Dalam acara kali ini Tim Kampanye Daerah Jawa Timur mengambil tema “Sarasehan REFORMASI PEMERINTAH BIDANG PERTANAHAN ” dengan  pembicara Dr. Ir. Daniel Rohi, M. Eng., Se. IPM dan Siti Nafsiyah. S . IP.

Acara yang juga di hadiri seluruh pendukung Jokowi Amin dari berbagai wilaya Jawa Timur untuk menyatukan visi misi demi kemenangan Jokowi Amin, menurut salah satu pendukung yang mengikuti acara (tidak mau di sebutkan namanya), mengatakan, Jokowi Amin akan mewujudkan impian rakyat Indonesia yaitu menujuh rakyat Adil dan Makmur, katanya.

Sesuai tema Siti Nafsiya S. IP menegaskan bawa tidak ada yang namanya tanah ijo, surat ijo, semua itu hanyalah istilah, istilah surat ijo hanya ada di Surabaya, untuk itulah kita harus bebas dari yang namanya tanah ijo.

Kita mengacuh pada undang – undang No 5 tahun 1960 tidak ada yang namanya surat ijo, itu hanyalah istilah, yang ada Hak Guna Bangunan (HGB), Hak Sewa dan Hak Milik, tegas Siti Nafsiyah yang juga mencalonkan diri sebagai legeslatif Jatim I Surabaya dari partai PKB dapil I.

ngopi bareng dan

Dalam memperjuangkan hak masyarakat atau rakyat harus terkoordinir dan terorganisir, dan yang patut di ingat oleh masyarakat atau rakyat adalah tidak ada undang – undang yang buruk, untuk itu kita harus tegakkan, sambungnya.

Dan satu lagi masyarakat jangan pernah bosan – bosan, jangan patah semangat untuk berjuang karena itu sudah menjadi haknya masyarakat, harapnya.

Apa yang di sampaikan oleh Siti Nafsiyah S. IP di perkuat oleh  Dr. Ir. Daniel Rohi, M. Rohi. Eng., Se. IPM yang merupakan Dosen dan peneliti Universitas Kristen Petra Surabaya dan mencalonkan diri sebagai Legeslatif Jawa Timur dapil Malang Raya.

 Dari Partai PDIP, mengatakan, kita tetap berpedoman pada aturan dan juga undang – undang, karena Jokowi Amin mempunyai program positif, yang memberikan kesempatan rakyatnya memiliki tanah, bila ada permasalahan, ceritakan permasalahan dengan jelas dan harus di dampingi oleh orang yang mengerti hukum dan perjuangan itu harus kolektif atau bersama – sama, katanya.

Dalam program positif Jokowi Amin adalah reformasi agraria yang memberikan kesempatan kepada masyarakatnya untuk mempunyai tanah, salah satu program yang sudah di rasakan oleh masyarakat Indonesia adalah Legalisasi lewat sertifikasi atau sertifikasinisasi, dan yang kedua redistribusi untuk lahan – lahan hutan perhutani yang di bagikan pada rakyat dalam bentuk hutan sosial, ini merupakan peluang yang bagus dan Jokowi Amin membuka ruang untuk itu, Tegasnya.

Reporter              : Bnd/Zs

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA