by

Bupati Bangka Tengah Akan Majukan Daerah Pesisir Melalui Aspeksindo

BANGKA BELITUNG, BrataPos.com –  “Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung” Ibnu Saleh akan berupaya memajukan daerah pesisir melalui Asosiasi Pemerintah Kepulauan Seluruh Indonesia (Aspeksindo).
“Kita berupaya Aspeksindo memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah pesisir,” katanya usai dilantik menjadi Wakil Ketua Umum Aspeksindo di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai pengurus tentu akan menjalankan perannya untuk lebih fokus memajukan pembangunan daerah pesisir.

“Termasuk Kabupaten Bangka Tengah merupakan bagian daerah pesisir, saya sebagai pengurus Aspeksindo dan kepala daerah tentu memperjuangkan pembangunan daerah pesisir Bangka Tengah,” katanya.

Ibnu Saleh mengaku menjadi tantangan tersendiri ketika dirinya ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Aspeksindo karena satu-satunya kepala daerah yang diberi kepercayaan untuk menjadi pengurus nasional.

“Sebagai pengurus pusat Aspeksindo kami berharap dapat memberikan  kontribusi untuk perkembangan dan pembangunan daerah kepulauan terutama untuk Kabupaten Bangka Tengah”.

Ia mengatakan, peran Aspeksindo sangat strategis dalam menentukan arah pembangunan nasional karena Indonesia merupakan daerah kepulauan yang mayoritas daerah pesisir.

“Maka di sini peran Aspeksindo sangat strategis, maka nanti ada beberapa rekomendasi yang akan kami sampaikan sebagai masukan untuk arah pembangunan daerah pesisir.

Reporter     :  D Sutrisna

Edito           : Nr

Publisher    : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA