by

Anggaran 16 Milyar, Segera Bangun Jalan Provinsi Padang Sidempuan

PADANG SIDIMPUAN, BrataPos.com – Walikota Padang Sidimpuan, bersama Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara Ir. Haris Lubis dan Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara Dr. Riadil Akhir Lubis MM meninjau Jalan Provinsi di Kota Padang Sidempuan.

Peninjauan itu, sehubungan dengan upaya Pemkot Padang Sidimpuan untuk meningkatkan pembangunan Jalan Provinsi di Kota Padang Sidimpuan.

Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi menegaskan pihaknya memastikan akan ada pembangunan atau peningkatan Jalan Provinsi di Padang Sidimpuan.

“Tahun ini, saya pastikan jalan ini akan ditingkatkan,” katanya saat berbincang dengan Walikota Psp di Jalan Provinsi Pal IV Maria-Hanopan Sibatu.

Dia memaparkan, Pemprov melalui Bina Marga dan Konstruksi akan menyalurkan dana pembangunan untuk Jalan Provinsi sebesar Rp.16 Milyar.

Anggaran ini diperuntukkan untuk pembangunan (Aspal Jalan, red) di Jalan Oppu Sarudak sepanjang 1,5 kilo meter dengan nilai anggaran Rp.7,5 Milyar dan Jalan Pal IV Maria-Hanopan Sibatu sepanjang 1,5 kilo meter dengan nilai anggaran Rp.7,5 milyar serta Rp.1 milyar untuk peningkatan jalan di Jalan Provinsi Pal IV Maria-Hutaimbaru.

Peninjauan Jalan Provinsi itu Walikota Psp didampingi Kadis PU Armin Siregar, Kepala BPBD Ibrahim Dalimunthe, Ketua TP4 Raja Sahlan Nasution dan Kepala Bagian Orta M Jusar Nasution.

Irsan menyebutkan, upaya Pemkot Padang Sidempuan dalam peningkatan badan jalan ini, untuk memudahkan akses perekonomian warga setempat yang menggunakan jalan tersebut.

“Kita siapkan segala kekurangannya, termasuk pembebasan lahan sebagai syarat untuk pembangunan. Harapan kita dengan pembangunan ini dapat memudahkan akses masyarakat terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : iwansuadi
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA