by

Sengeti  Melaksanakan  MTQ Tingkat Kelurahan

MUARO JAMBI, BrataPos.com – Sengeti Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Sengeti di mulai hari ini kamis(21/3/2019) malam. Diikuti oleh 21 RT, MTQ tingkat Kelurahan Sengeti  diadakan di langgar Nurul Falah RT 06 kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan.

Lurah Sengeti, Syafe’i kepada BrataPos.com mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh dengan adanya perlombaan MTQ ini. Terlebih untuk anak-anak, dirinya berharap agar anak-anak bisa lebih termotivasi mencintai ayat suci Al-Quran.

“Dengan adanya MTQ ke 50 tingkat Kelurahan sengeti ini, semoga anak-anak termotivasi dengan semakin mencintai Al-Quran,” harapnya.

Syafe’i menambahkan, dirinya juga berharap agar perlombaan MTQ tingkat Kelurahan sengeti bisa menghasilkan qori dan qoriah yang bisa membawa harum nama Kelurahan sengeti di tingkat kecmatan dan kabupaten muara jambi.

“Seperti tahun lalu ada 1 yang mampu bersaing hingga tingkat kecamatan, semoga ada prestasi lagi di tahun ini sehingga bisa dikirim ke tingkat kecamatan dan kota, bahkan provinsi,” tuturnya.

Sementara menurut Ansori, selaku Ketua Forum RT/RW Kelurahan Sengeti, untuk MTQ kali ini sangat memikat dengan di adakan beberapa acara yaitu dari acara pawai hingga rabana (kompangan) khusus ibu-ibu. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dibandingkan tahun lalu, peserta lebih meningkat,” ujar ansori. Tak hanya mencari pemenang, ketua forum RT Kelurahan Sengeti, Ansori, juga berharap agar perlombaan ini bisa membantu pemerintah dalam hal pemberantasan buta Al-Quran. “Semoga dengan adanya perlombaan ini, buta Al-Quran bisa semakin berkurang,” tutur ansori.

Seperti yang diketahui, perlombaan MTQ tingkat Kelurahan Sengeti 2019 ini digelar selama empat hari tiga malam.  Menariknya, perlombaan MTQ tingkat kelurahan  kali ini diadakan di langgar nurul falah RT 06 kelurahan sengeti ini digelar di luar langgar Nurul Falah.

Panggung peserta yang mengikuti perlombaan pembacaan Al-Quran ini juga dibuat seindah mungkin. Berhiaskan sorotan lampu, panggung yang dibuat seperti masjid berkubah ini tampak mewah.

Reporter              : Amri Kusuma

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA