by

Kontingen Tapaktuan Rebut Juara Umum

TAPAKTUAN,  BrataPos.com – Kafilah Kecamatan Tapaktuan meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang diselenggarakan di Kecamatan Samadua.

Tim kota Naga sebutan lain Kecamatan Tapaktuan itu mengumpulkan nilai sebanyak 71 poin, menyisihkan Kecamatan Meukek sebagai pemegang piala bergilir MTQ ke-33 yang dilaksanakan di Kecamatan Meukek.

Namun kali ini, Meukek menepati posisi di urutan dua dengan nilai 57 poin. Sedangkan Kecamatan  Samadua, sebagai tuan rumah harus puas diurutan tiga dengan nilai 55 poin.

Pengumuman pemenang MTQ ke-34  tersebut disampaikan oleh  Ketua  Koordinator  Dewan Juri, Tgk  H Ahmad Ibrahim BA  pada acara penutupan MTQ, Kamis, 21 Maret  2019, malam.

MTQ ke-34 ditutup oleh Wabup Aceh Selatan Tgk Amran. Turut disaksikan ribuan warga, dan dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH, MM, nggota DPRK, kepala  SKPK, tokoh agama, tokoh adat, para Camat serta tokoh masyarakat.

Saat menutup acara tersebut, Wabup Tgk Amran mengatakan, bahwa pelaksanaan  MTQ ke-34 berjalan sukses atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat Kecamatan Samadua.

“Kepada Qori yang berhasil meraih juara,  saya harapkan keberhasilan ini dapat dipertahankan. Begitu juga kepada Qori yang belum berhasil anggap hal ini sebagai kemenangan tertunda dan anggaplah pemicu prestasi pada MTQ kedepan,”  ucapnya.

Sementara itu, Sekdakab H Nasjuddin yang juga Ketua Panitia MTQ ke-34  mengutarakan, bahwa penyelenggaraan MTQ telah berjalan baik dan sukses tanpa ada hambatan apapun yang signifikan. “Ini karena  atas sinergiritas semua elemen masyarakat serta seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan, semua tahapan perlombaan MTQ semuanya telah berlangsung dengan baik di semua tempat  – tempat perlombaan.  Begitu juga  tahapan final telah diselesaikan pada Rabu malam.

Reporter              : Asmar Endi

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA