by

KPK Bawa 2 Koper, Usai Geledah Ruang Kerja Kepala Kemenag Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Sebanyak tujuh orang petugas yang berpakaian rompi, bertuliskan KPK. Langsung masuk ke ruang kerja Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Moh. Muafaq Wirahadi. Rabu, (20/3/2019).

Sementara awak media, tidak diperbolehkan untuk mendekat. Dalam Penggeledahan, dijaga dua personil polisi, dari Polres Gresik yang bersenjata laras panjang.

Sebelumnya, ruang kerja Muafaq disegel oleh KPK. Setelah Muafaq dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019) lalu.

Muafaq tidak sendirian. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy (Rommy), dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hassanudin, juga ikut terseret. Ketiganya ditetepkan tersangka oleh KPK.

KPK Bawa 2 Koper, Usai Geledah Ruang Kerja Kepala

Petugas KPK, tiba sekitar jam 10.00 WIB yang berada di Jalan Jaksa Agung, Nomor 39, Gresik Jawa Timur. Selama 2 jam berada di dalam ruang kerja Muafaq. Petugas keluar membawa 2 koper ukuran kecil. Langsung dimasukan ke dalam mobil Kijang Innova.

Penggeledahan itu merupakan tindak lanjut KPK RI memperdalam kasus jual beli jabatan di lingkup Kemenag RI.

Kasubag Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Gresik, H. Munir tidak bisa menjelaskan secara rinci berkas apa saja yang dibawa oleh Tim KPK.

“Saat penggeledahan, memang saya dipanggil ke ruangan, tapi tidak boleh melihat kerja anggota KPK. Jadi cuma saksi saja,” katanya.

Reporter : Jml

Editor       : Nr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA