by

Babinsa Koramil 08/Barumun Bersama Bumdes Satahi Bulu, Menabur Benih Ikan Nila

PADANG LAWAS, BrataPos.com – Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/Tapsel bersama BUMDes Satahi Desa Batang Bulu. Melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan Nila sebanyak 6.000 ekor di kolam milik BUMDes Satahi Desa Batang Bulu, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (21/3/2019).

BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa, adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat, dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.

Melihat potensi desa yang ada, Babinsa Koramil 08/Barumun Kopda Ahmad Sofyan Nasution memberikan dukungan kepada BUMDes Satahi Desa Batang Bulu mengembangkan Budidaya Ikan Nila.

Dengan tujuan meningkatkan perekonomian desa. Meningkatkan pendapatan asli desa dan meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Aliamsah Hasibuan, selaku Kepada Desa menyampaikan bahwa BUMDes, sebagai wadah peningkatan perekonomian desa. Perlu mendapat motivasi dan inspirasi dari seluruh eleman masyarakat

“Bumdes adalah, wadah untuk menciptakan proses kemandirian perekonomian rakyat. Oleh karena itu, partisipasi TNI untuk memberikan motivasi dan inspirasi sangat dibutuhkan”, ujar Kades Batang bulu baru Aliamsah Hsb.

pada kesempatan ini, Babinsa bersama BUMDes melakukan penaburan benih ikan Nila sebanyak 6.000 ekor. Ke-ikutsertaan pelepasan bibit ikan tersebut, merupakan bagian dari kebersamaan TNI dengan masyarakat untuk memotivasi perekonomian rakyat di desa.

acara pelepasan benih ikan sebanyak 6.000 ekor itu disaksikan pengelola BumDes Lutan Hasibuan, kepala Desa Aliamsah Hasibuan serta warga masyarakat.

Reporter : Fs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA