by

Peresmian Jargas  Oleh Alimudin Baso , Bersama Bupati Mura dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

SUMATERA SELATAN, BrataPos.com – PT Pertamina (Persero) mendapat tugas untuk mengalirkan gas bumi, salah satunya di Kabupaten Musirawas (Mura) yang jumlahnya sebanyak 5.182 Sambungan Rumah tangga (SR).

Peresmian jaringan gas (Jargas) di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini dipusatkan di Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Mura ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Alimudin Baso dan Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Jumat sore (15/3/2019).

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Alimuddin Baso mengatakan Mengatakan program Jaringan gas merupakan program prioritas pemerintah yang bertujuan  untuk menekan peningkatan biaya subsidi LPG 3 Kg.

Harapan Alimudin Baso, nantinya warga yang menjadi pelanggan dapat kooperatif menjaga jaringan yang telah terpasang di lingkungan sekitarnya, sehingga manfaat jargas bisa dioptimalkan.

Mudah mudahan Setelah Jargas diresmikan nantinya jaringan ini akan dialirkan ke 5.182 dapur milik warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Suka Karya dan Tuah Negeri secara bertahap, konversi ke rumah dilakukan maksimal empat bulan ke depan.

Begitu pula Bupati Mura, H Hendra Gunawan Menegaskan bahwa jaringan gas untuk kebutuhan rumah tangga di Musi Rawas sebelum lebaran idul fitri akan segera rampung dikerjakan.

Sehingga saat lebaran nanti masyarakat sudah bisa memasak kue. Bagaimana rasanya kalau pakai gas, kita sudah tidak sabar lagi.

Reporter              : Adv/Spd

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA