by

Ibu Biadab Di Tuntut 6 Tahun Penjarah, Akan Lakukan Pledoi Tertulis

SURABAYA, BrataPos.com –  Maria Leda Tondu, Seorang ibu yang tega membunuh bayinya sendiri, kini perkaranya kembali di sidangkan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (18/03/2019).

Sidang yang dipimpin oleh Dede Suryaman.SH.MH, sebagai Ketua Majelis Hakim yang memeriksa perkara ini, sementara terdakwa didampingi tim kuasa hukumnya Arip Budi Prasetijo.SH dan Drs.Victor A Sinaga SH.MH, dari LBH Taruna Indonesia.

Setelah di periksa oleh Majelis Hakim perempuan asal Sumba Barat (NTT), di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU) Samsu J Efendi Banu dari Kejari Surabaya dengan pidana penjara selama (6) tahun, karena telah terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap anak yang di kandungnya saat di lahirkan.

Ibu biadab di tuntut 6 tahun penjarah akan lakukan pledoi tertulis

Atas tuntutan tersebut, terdakwa melalui tim kuasa hukumnya berencana akan melakukan pembelaan (pledoi) secara tertulis yang akan dibacakan pada persidangan pekan depan.

Pada persidangan kali ini, terdakwa terlihat selalu merunduk seakan menyesali apa yang telah di perbuat, sesekali terdakwa mengusap air mata nya yang menetes di pipinya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsu J Efendi Banu.SH, dari Kejari Surabaya  menjeratnya sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 341 KUHP.

Reporter              : Bnd/Zs

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA