by

TERIMAKASIH KEPADA PEMERINTAHAN DAN TOKOH MASYARAKAT ATAS TEREALISASINYA PERBAIKAN JALAN PROVINSI KECAMATAN PALEMBAYAN

 

KABUPATEN AGAM ( SUMBAR) , Bratapos.com – Setelah bertahun-tahun rusak parah tanpa sentuhan perbaikan dan hanya tabal – tambal saja dulunya , kini Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam (Sumatera Barat) sebagian sudah diperbaiki karena beralih status dari jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi sejak 2012 tahun lalu dan sebagian strategis. Tapi sekarang di Tahun 2015 akses jalan Provinsi Kecamatan Palembayan sepanjang kurang lebih 70 km sudah berstatus jalan Provinsi.

Jalan ini membentang Leter Y dari Kota Bukittingi, Kecamatan Matur Ke Perbatasan Pasaman Barat (Padang Koto Gadang) dan Palembayan simpang patai Kecamatan Palupuh.

Perbaikan jalan tersebut membuat sejumlah warga mengapresiasi kinerja pemerintah Provinsi Sumbar maupun keterikutan pusat yang langsung memperbaiki jalan itu, setelah sekian lama rusak parah, sementara saat ini sangat membantu menjadi akses utama untuk mobilisasi, mengangkut hasil bumi dan meningkatkan perkonomian masyarakat sekitar.

Sejumlah ucapan terima kasih dan bersukhur pun terdengar di beberapa  Masyarakat setempat terucap yang mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah maupun pusat akan respon cepat terhadap perbaikan jalan dan memperbaikan kerusakan itu.

IMG-20190318-WA0157

Terima Kasih Pak Jokowi, terimakasih Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat yg sudah peduli dan merespon untuk memperbaiki jalan kami yang sekian lama atau bertahun – tahun hancur lebur, Ungkapannya masyarakat setempat.

Sudah lama rusak baru sekarang dapat diperbaiki karena informasinya sudah diambil alih oleh pemerintah sumbar dan pusat ikut membantu nantiknya lanjutan perbaikan 2019 ini di kabarkan mendapatkan kuncuran perbaikan jalan provinsi kecamatan palembayan kurang lebih 80 M lagi.

Bertahun-tahun melintasi jalan tersebut namun kondisinya tidak pernah bagus, apalagi saat hujan turun, permukaan jalan berlobang dan rusak karena digenanggi air. Yang sangat terparah selakali akses jalan Palembayan simpang Patai (Palupuh) kurang lebih 10 Km lagi dalam kerusakan parah dan cukup banyak di temukan jalan berlobang di antara Jajaran Jorong Tantaman ke Gumarang.

Perbaikan dilakukan bertahap tahun yang lalu di Padang Koto gadang sekitar 6 Km lebih dan 2018 ini ada sekitar 4 Km perbaikan jalan dan Jembatan, namun hanya beberapa titik yang dianggap paling parah dan kendaraan sulit melintas seperti di titik perbatasan Nagari Selaraih Aia dan Nagari Silungkang 2 Km  (Wataih), Nagari Ampek Koto Palembayan 1 Km (Palembayan РPalupuh) Duku dan di Nagari Baringgin 1 Km.

Berdasarkan Kontrol dan Pantauwan Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) , jalan tersebut mulai diperbaiki oleh PU Provinsi Sumbar (PUPR) dan ada akibat bencana lonsornya badan jalan di Nagari Baringgin (Tanah Taban) itu dari Bpbd Provinsi Sumatera Barat dan PU Sumbar.

Saat ini masyarakat kecamatan Palembayan Khususnya sudah bisa menikmati jalan yang sudah di perbaiki tersebut termasuk jembatan di Lubuk gadang Nagari Ampek koto Palembayan tersebut yang dulu nya terkendala terhentinya oleh pengerjaan (Kontraktor) dan sekarang sudah siap dan bisa di lewati oleh Umum dan masyarakat banyak.

Terimakasih Pemda Agam, Pemrov Sumbar, Tokoh Masyarakat Palembayan dan Presiden Ir.H.Jokowidodo dan Jajarannya. Rekan Media Tv, Cetak, Online atas partisipasi kontrol sosialnya di Kampuang Tacinto.Penuturan Aktivis/Ketum Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) pada awak media bratapos senin 18/3-2019 pukul 21-30 wib .

Reporter : man

Editing : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA