by

Kapolres Kendal : Siskamling Berperan Penting Bantu Polisi Jaga Kamtibmas

KENDAL, BrataPos.com – Mendekati tahapan kampanye terbuka pemilu 2019. Suhu politik di Indonesia semakin menunjukkan peningkatannya.

Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) Kendal Polda Jateng, telah melakukan berbagai upaya, agar situasi dan kondisi kamtibmas yang sudah kondusif tidak terganggu dan tercipta situasi pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Salah satu upaya yang ditempuh oleh Polres Kendal, yaitu mengajak masyarakat Kabupaten Kendal, untuk mengaktifkan kembali sistim keamanan lingkungan (Siskamling).

Sebagai apresiasi atas peran aktif masyarakat. Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, memberikan penghargaan kepada tiga kelompok Siskamling di wilayah Kabupaten Kendal.

Penghargaan itu, diberikan dalam satu Upacara Bendera Bulan Maret, Senin (18/3/2019) di halaman Mapolres Kendal.

Ketiga kelompok, penerima penghargaan tersebut, yaitu kelompok siskamling Dukuh Dasri Rt.04 Rw.04, Desa Donosari, Kecamatan Patebon, sebagai kelompok siskamling terbaik ke 1.

Kelompok siskamling Perum Griya Praja Mukti Blok M Rt.01 Rw.09 Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kota Kendal sebagai kelompok siskamling terbaik ke 2 dan kelompok siskamling Dukuh Tlangu Rt.01 Rw.05 Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo sebagai kelompok siskamling terbaik ke 3.

Dalam amanatnya, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan agar Kasat Binmas, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya terkait dengan giat Siskamling.

“Setiap bulan harus bisa menghadirkan Kelompok Siskamling terbaik untuk mendapatkan penghargaan. Saya sampaikan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas peran serta kelompok Siskamling yang telah membantu tugas Kepolisian, dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing sebagai kampung siaga 1×24 jam,” tutur Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres Kendal menegaskan agar jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU. Serta intansi terkait lainnya berkaitan tentang pelaksanaan kampanye terbuka.

Reporter : Pur
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA