by

BPNT Belum Bisa Diterapkan, Bansos Rastra di Sumenep Tetap Manual

SUMENEP, BrataPos.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan terkait dengan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, masih tetap secara manual untuk sementara waktu.

Penerapan untuk menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), masih direncakan bulan Oktober nanti. Untuk saat ini masih mempersiapkan adanya konversi terlebih dahulu.

“Untuk penerapan BPNT, Sumenep sudah harus mempersiapkan. Pemerintah pusat menunjuk Sumenep untuk penerapan BPNT pada Oktober 2019,” kata kepala Dinsos Sumenep, A. Aminullah, Senin (18/3/2019).

Penerapan BPNT di Kabupaten Sumenep termasuk yang terakhir. Karna di Kabupaten Sampang informasinya sudah mulai diterapkan. Sedangkan Kabupaten Bangkalan serta Pamekasan direncanakan bulan Juni mendatang.

Tiga kabupaten lain di Madura bisa menerapkan BPNT lebih awal, karena secara geografis daerahnya tidak seunik di Sumenep yang terdiri dari banyak kepulauan.

“Sumenep ini, kan unik. Daerahnya banyak terdiri dari kepulauan, secara geografis lebih ribet. Masalahnya lebih banyak dibanding Kabupaten di Jawa Timur. Bahkan di Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : zain/zr
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA