by

Wawali Kota P.Sidimpuan Menghadiri Pelepasan Manasik Haji Siswa Raudhatul Athfal

Padangsidimpuan, Bratapos.com-Dilepas Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar MM, ribuan siswa Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Padangsidimpuan ikuti Manasik Haji Akbar yang dipusatkan di Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu Jalan Sudirman Sabtu (16/3).

Wawako Arwin Siregar dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang merupakan pengenalan ibadah haji bagi anak usia dini.

“Manasik haji sangat penting guna mengedukasi, mengenalkan dan mempraktekkan ritual ibadah haji. Bagi anak-anak kita, kegiatan ini tentu mengasyikkan dan akan termemori dalam benak anak dalam waktu yang cukup lama,” ungkap Arwin.

Sementara Ketua Panitia Manasik Haji Akbar RA se-Kota Padangsidimpuan Hj Komariah Harahap SPd dalam laporannya mengatakan peserta manasik haji ini diikuti 46 Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Padangsidimpuan dengan jumlah siswa/i sebanyak 3.560 orang.

“Setiap anak didampingi langsung orangtua, sehingga akan menghadirkan waktu yang berkualitas dan pengalaman spiritual yang tak terlupakan antara orangtua dan anak, dimana rute manadik haji akan finis di Masjid Agung Al-Abror Jalan Masjid Raya Baru ” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Ny Arwin Siregar, Kakan Kemenag Syarifuddin Siregar, Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Reporter : Iwan.Sd

Editor : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA